UPH Business Week

Artikel & foto: panitia penyelenggara UPH Business Week

Business Week adalah acara tahunan terbesar di Business School yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Pelita Harapan. Business Week 2015 memiliki tujuan sebagai media pengembangan dan pembelajaran dalam aplikasi bisnis dengan tema Explore, Dream, Discover. Acara utama Business Week diadakan pada tanggal 7-8 Maret 2015 dan terbagi menjadi 3 acara utama, yaitu Business Competition, Business Gathering, dan Business Runway Exhibition yang bertempat di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, 11th Floor. Business Gathering terdiri dari rangkaian talkshow yang diakhiri dengan gala dinner, bertempat di Theater Ciputra Artpreneur. Melalui tema “Creatipreneur”, kami mengundang pendiri dan profesional dari bisnis-bisnis berkembang di Indonesia yang berkecimpung dalam industri kreatif sebagai pembicara. ​ Pada hari pertama tanggal 7 Maret 2015, terbagi menjadi tiga sesi, yaitu: Localpreneur yang mengundang pebisnis yang sukses dalam memasarkan produknya di Indonesia, talkshow ini berusaha untuk memberikan jawaban atas tantangan untuk bersaing di dalam negeri. Yang dibawakan oleh Aradea Respati (Co-founder dan Marketing Director Voyej), Brian Sumito (Managing Director Denim n Reality) dan Natasha Alexandra Dewindra (Founder Gulaco). Marketpreneur membahas keuntungan dari mengikuti pop-up market bagi bisnis baru dan prospek acara kreatif di masa depan. Dibawakan oleh Sayed Muhammad (Co-founder of Local ID), Paulina Purnomo (Co-founder dan Managing Director DreamLab), Justin Tany (Co-founder Kelasi). Youthpreneur mengundang pebisnis dan profesional muda Indonesia, sesi ini mendiskusikan peranan generasi muda sebagai influencer dalam dunia bisnis yang di sampaikan oleh Ian Eryanto (Head of Content and Communication JKTGo), Richie Wirjan (Brand Consultant Credens) ,Teddy Koentjoro (Managing Director The Watch Co). ​ Dihari kedua tanggal 8 Maret 2015, sesi talkshow dibagi menjadi dua sesi yaitu: Creatipreneur adalah talkshow utama dalam Business Gathering. Mengundang Steven Kim, pendiri Qraved.com dan Jimmy Akili pendiri dari Bobobobo. Kami mengajak para peserta untuk berani melakukan terobosan dalam bisnis di area yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Foodpreneur mengundang penikmat kuliner sekaligus pebisnis dala industri kuliner Indonesia. Dalam talkshow ini, peserta diharapkan mendapatkan inspirasi untuk bereksperimen dalam bidang kuliner yang dibawakan oleh Ronald Prasanto (Founder Rons Laboratory), Adi Taroepratjeka (Host of Coffee Story), Ridwan J Kumala (Executive Chef and Director Carnivor and Cut ‘n Grill), dan Irvan Helmi (Co-founder Anomali Coffee and Pipiltin Cocoa). Selain itu ada demonstrasi pembuatan es krim nitrogen oleh Ron’s Laboratory.

Di akhiri oleh gala dinner, dimana mengundang semua orang untuk datang dan berkenalan langsung dengan sponsor dan pembicara dalam acara makan malam ini. Tiket sudah termasuk buffet three-course dinner dengan pemandangan kota Jakarta sekaligus kesempatan untuk mengobrol dengan pebisnis hebat. Business Competition adalah kompetisi yang menggabungkan business plan dan business case dengan tema “Sustainability” dan mengundang peserta dari universitas-universitas se-Indonesia. Peserta dapat mendaftar dalam tim yang beranggotakan 3 orang. Tujuh tim yang lolos dalam tahap eliminasi akan bertanding dalam satu hari kompetisi, bertempat di Marketing Gallery Ciputra Artpreneur. Peserta ditantang untuk membuat rancangan usaha baru dengan konsep 3P (People, Profit, Planet) dengan asas keberlanjutan di masa depan. Terdiri atas Elimination Round, Semi-final round,final round, dan pemenang Business Competition yaitu Juara pertama diraih oleh Albatross: Bataform, Juara kedua diraih oleh Wirausahawan: Simfoni Indonesia dan Juara terakhir diraih oleh Soul Plant yang mendapatkan tiket ke Gala Dinner.

Business Runway Exhibition adalah bazaar bertema “One Step Beyond” yang diikuti oleh beberapa tenant dan juga didukung oleh music performance dan UPH Photography Club. Acara ini diadakan selama 2 hari (7 Maret 2015- 8 Maret 2015), bertempat di Ciputra Artpreneur Art Marketing Gallery lantai 11 dan di buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam.

#liputanworkshopseminar #anekaliputan #liputanpameranprodukbazaar #liputankampussekolah

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon