top of page

Berkebun, Menghijaukan Kota dan Sehatkan Tubuh Bersama LSPR 4C


Jakarta, 7 Maret 2015. London School of Public Relations – Jakarta melalui LSPR Climate Change Championship Club (LSPR 4C) yang merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa dibawah LSPR – Jakarta melaksanakan kegiatan Gardening Class. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 7 Maret 2015 mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB meliputi kegiatan penanaman sayur – sayuran di Casa Goya Residence, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Gardening Class merupakan acara pertama dari rangkaian acara tahunan LSPR 4C bertajuk “ENVIRONMENT MONTH 2015” dimana selama sebulan penuh LSPR 4C akan mengadakan berbagai kegiatan dan kampanye peduli lingkungan sebagai bentuk kontribusi terhadap lingkungan yang sehat. Kegiatan berkebun bagi mahasiswa/i LSPR – Jakarta diharapkan dapat menghijaukan lingkungan sekitar dan menyehatkan tubuh. Selama kegiatan berlangsung mahasiswa/i tidak hanya dibekali pengetahuan tentang cara menanam sayur – sayuran yang baik dan benar, tetapi mereka juga diajarkan tentang bagaimana mengolah tanah yang siap dipakai. “Bumi tidak lagi bisa menunggu untuk diselamatkan, bersama LSPR 4C hal – hal kecil sampai besar dapat dilakukan sebagai aksi nyata yang sedikit banyak kami harapkan bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk turut menyelamatkan bumi sebagai gaya hidup. Misalnya, dengan melakukan kegiatan berkebun, kita sudah ikut berpartisipasi mengurangi global warming dan hal itu sangat bermanfaat bagi bumi dan juga kebutuhan tubuh,” ujar Reynold Antony, President LSPR 4C 2014 – 2015.

“ENVIRONMENT MONTH 2015“ merupakan kegiatan ENVIRONMENT MONTH ke – 7 sejak tahun 2009 dimana tema yang diangkat pada tahun ini adalah “OXYGEN”, dengan tagline “The only thing better than the NextGen is Oxygen”. Oksigen merupakan tema dari acara karena Global Warming yang terus terjadi sangat mengganggu kualitas dan jumlah oksigen di dunia terutama Jakarta sebagai kota metropolitan. Tingginya tingkat pembangunan dan pengguna kendaraan bermotor yang terjadi di Jakarta yang tidak disertai dengan tingkat tumbuhnya pohon-pohon dan ruang penghijauan tentunya menyebabkan tingginya polusi udara. Dalam LSPR 4C Environment Month 2015, akan dilaksanakan berbagai acara baik di dalam lingkungan kampus LSPR – Jakarta dan di beberapa tempat lainnya. Acara yang akan dilaksanakan setelah kegiatan Gardening Class adalah Tumbler Day, OXY MOB, OXYEAN Plant, serta OXYBIKE. Seluruh kegiatan ditujukan untuk pelestarian lingkungan dan membangkitkan semangat masyarakat Indonesia khususnya warga Jakarta untuk mengurangi dampak pemanasan global yang dimulai dari diri sendiri.

LSPR 4C adalah salah satu unit kegiatan mahasiswa dari LSPR yang memfokuskan diri pada kegiatan lingkungan. Berdiri sejak tahun 2009, berbagai aktifitas lingkungan telah banyak dilakukan oleh LSPR 4C yang dirangkai dalam kegiatan tahunan yang bernama Environment Month. “Think Green, Act Green, Start From Our Hands” merupakan tagline yang selalu dengan bangga diteriakkan oleh para agent of change, sebutan untuk anggota LSPR 4C.

London School of Public Relations – Jakarta yang berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana Ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan yaitu, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Visual Design Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management.

22 views0 comments
bottom of page