Holi Water 2015 Warnai Ibu Kota

7 Mar 2015

Artikel & foto: Akbar Keimas Alfareza

Anda pernah mendengar tentang Holi Festival? Sebuah festival yang biasa dirayakan di India bagian utara yang menandakan datangnya musim semi, yang biasanya jatuh pada bulan Maret. Holi festival yang berakar pada perayaan keagamaan kini dikemas lebih berwarna yang diiringi dengan tarian, nyanyian, dan saling melemparkan bubuk warna juga air berwarna. Suasana ceria selalu mewarnai perayaan Holi Festival tiap kali diselenggarakan.

Seputar Event beruntung, karena berkesempatan untuk merasakan sensasi merayakan Holi Festival melalui event Holi Water persembahan Sinna Entertainment yang digelar di Parkir Timur Senayan, Jakarta, pada 7 Maret 2015.

Sorak-sorai pengunjung yang tubuhnya sudah dipenuhi aneka warna semakin menggema tatkala penyelenggara melemparkan serbuk warna-warni ke udara yang disambut dengan gemuruh teriakan gembira para pengunjung. Tak hanya melemparkan serbuk warna, acara ini pun semakin meriah ketika para pengunjung yang dibagi dalam beberapa grup diharuskan untuk saling menyerang dengan senjata pistol air dan bubuk warna. Namun jangan khawatir, bubuk warna yang dilemparkan terbuat dari bahan-bahan yang tidak berbahaya dan peserta pun dilengkapi dengan kacamata sehingga keamanannya terjamin.

Festival ini juga disebut Festival of Love dan dirayakan di negara-negara yang memiliki penduduk mayoritas beragama Hindu seperti India, Bangladesh dan Nepal. Namun begitu, Holi Festival juga populer di beberapa negara di Asia Tenggara. Festival ini banyak difavoritkan wisatawan sehingga banyak yang datang dari seluruh dunia untuk ikut terlibat di dalamnya. Meskipun demikian, Holi Water Festival 2015 di Jakarta diadakan semata-mata untuk hiburan dan bukan karena tradisi keagaaman.

 

Di Jakarta, Festival ini dibuka oleh banyak DJ lokal maupun internasional. Press Play salah satu DJ internasional yang tampil sekitar pukul 15.00 WIB mampu mengentak suasana meskipun hari masih terang. Memainkan musik dengan genre progressive, Press Play mampu mengajak crowd untuk berjingkrak ria dan bernyanyi bersama di tengah balutan warna dan gerimis halus.

 

Usai berperang serta bermandikan air dan warna, pada malam harinya, peserta dihibur oleh alunan musik yang dimainkan oleh DJ ternama di Indonesia dengan iringan water glow dan glow stick.

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0816757352

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon