Culture Appreciation Night 2015

20 Feb 2015

Artikel & Foto: Akbar Keimas Alfareza

The International Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Art (CIOFF) menggelar apresiasi malam kebudayaan yang diberi tajuk “Culture Appreciation Night (CAN)” 2015 pada 20 Februari 2015. Acara yang diselenggarakan di Gedung Pertunjukan Gelanggang Remaja Jakarta Selatan, Bulungan, ini memberikan penghargaan kepada sejumlah sekolah yang berhasil mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

Adapun sekolah-sekolah yang mendapatkan penghargaan, yaitu: Sekolah Adik Irma yang meraih gelar Best Children Group, SMU Labschool Kebayoran Baru yang mendapatkan Best Youth Group, SMP 115  yang mendapatkan penghargaan Best Music, serta Yayasan Pendidikan Al Azhar yang mendapatkan Lifetime Achievement karena sudah turut men-support CIOFF Indonesia selama 17 tahun lamanya.

Selain itu, CIOFF Indonesia juga memberikan penghargaan khusus kepada Bupati Kutai Kertanegara yang telah berhasil menjadi host festival folklore di Indonesia melalui Erau Internasional Folklore & Art Festival. Said Rachmat, selaku Presiden CIOFF Indonesia mengatakan, CAN 2015 diharapkan  bisa menjadi pintu untuk mendekatkan budaya Indonesia kepada generasi penerus bangsa dan kedepannya sekolah–sekolah yang tergabung dalam misi budaya bisa berlomba mendapatkan penghargaan di CAN tahun berikutnya.

 “Tahun 2015, kami akan pentas  di Amerika Serikat, Meksiko, Maroko, Asia dan Australia. Disamping memberikan apresiasi, kami juga ingin menimbulkan semangat cinta kebudayaan Indonesia. Karena di era globalisasi ini, anak-anak muda cepat jenuh dan ini sebagai pengingat untuk mencintai kebudayaannya sendiri, karena ini identitas bangsa,” katanya seusai acara dilangsungkan.

“Saya sangat bangga kepada anak-anak Indonesia karena dapat menunjukkan prestasi di mata dunia. Selamat untuk anak Indonesia,” ujar Said Rachmat. CAN 2015 tidak hanya berisi pemberian penghargaan, namun juga menampilkan tarian tradisional Indonesia antara lain Zapin, Seudati, Rapa`I, Geleng, Saman, dan lain-lain serta musik kontemporer dari lagu berjudul “Yogayakarta” ciptaan Viza K. Mahasa.


 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon