top of page

Indonesia Youth Market 2015

Artikel & Foto: Suhendi

Bisa dibilang, industri yang melibatkan kreativitas di Indonesia kini sedang bergerak menanjak tanpa henti yang tiap harinya senantiasa melahirkan para entrepreneur muda baru nan berbakat. Beragam acara diselenggarakan, sebagai wadah bagi para entrepreneur muda tersebut untuk menyajikan karya-karya terbaik yang sudah mereka ciptakan. Salah satunya adalah Youth Market, program yang menjaring para entrepreneur dan para pelaku usaha kreatif muda Indonesia. Acara yang dikemas melalui eksebisi, bazar, talk show, dan workshop ini juga melibatkan para tokoh industri kreatif yang diharapkan dapat mendatangkan inspirasi bagi para entrepreneur muda.

Dalam penyelenggaraannya, Youth Market menggabungkan konsep 3E (Entrepreneurship, Education, Entertainment) sehingga diharapkan dapat menjadi media yang efektif bagi generasi muda Indonesia untuk mengembangkan bakat dan kreativitasnya pada bidang industri kreatif. Menilik pada tingginya animo masyarakat pada penyelenggaraan Youth Market di tahun 2014, maka Youth Market kini hadir kembali dengan tema “Passion Revolution” yang digelar pada 18-22 Februari 2015 di Grand Indonesia West Mall, Jakarta.

Pada penyelenggaraannya kali ini, terdapat 94 tenant yang hadir dengan produk-produk lokal yang terdiri dari berbagai macam penggolongan produk, yaitu Fashion & Accessories dan Food & Beverages. Dan yang teristimewa, pada kesempatan ini para pengunjung juga dihibur dengan penampilan bintang-bintang kenamaan, di antaranya RAN, The Overtunes, Payung Teduh, Rocket Rockers, Kunto Aji, dan lain-lain. Sedangkan untuk workshop sendiri diisi oleh Education Workshop oleh narasumber dari HIPMI, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Provinsi Jakarta, dan BNN.

22 views0 comments
bottom of page