D’ABC The Accounting and Business Competition

Artikel & Foto: Akbar Keimas Alfareza

D'ABC The Accounting and Business Competition (1).JPG

Kompetisi berbasis akutansi dan bisnis namun dikemas menarik? Hanya ada di D’ABC The Accounting and Business Competition jawabannya. Kompetisi ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Klub Mahasiswa Akunting (ASC) Universitas Binus International.

“Dengan mengikuti kompetisi D’ABC 2015, para peserta dapat mengasah kemampuan mereka dalam dunia akuntansi, menjadi lebih kompetitif dan profesional, serta menguji kemampuan mereka bukan hanya di dalam lingkungan mereka, namun juga di luar lingkungan mereka,” ungkap Hans, Wakil Ketua Acara D’ABC 2015.

D'ABC The Accounting and Business Competition (3).JPG

Acara D’ABC 2015 dimulai dengan upacara pembukaan di lobi utama pada 16 Februari 2015 yang diawali dengan modern dance persembahan BIDC (BINUS International Dance Club) dan lagu oleh VOB (Voice of BINUS). Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian pidato oleh oleh Dewi Fitriasari, Head of Accounting and Finance, serta pidato oleh Fanny Lim, Project Leader of D’ABC 2015.

Tahun ini, D’ABC 2015 membuka pendaftaran untuk murid SMA dan mahasiswa. Peserta dari tingkat SMA melalui empat ronde, yakni Cross-road Examination, BINGO Games, BRAVE Bidding, dan Final. Sedangkan peserta dari tingkat mahasiswa melalui lima ronde, yakni One Man Show, Find M-A-R-I-O, Passing, Running Accountant, dan Case Study sebagai Final.

D'ABC The Accounting and Business Competition (6).JPG
D'ABC The Accounting and Business Competition (4).JPG

Setelah uparcara pembukaan, D’ABC 2015 kemudian disusul dengan berbagai ronde oleh para peserta dan diakhiri dengan upacara penutupan disertai dengan pengumuman pemenang kompetisi pada 17 Februari 2015.

Kompetisi antar universitas dimenangkan oleh Universitas Indonesia dengan 83 poin. Kemudian disusul dengan Universitas Parahyangan dan terakhir BINUS Alam Sutra. Sekolah SMAK 3 tim B berhasil meraih juara pertama dalam kompetisi antar SMA dengan total poin sebesar 400 poin. Juara kedua diraih oleh sekolah SMA Kristen Yusuf dan juara ketiga diraih oleh SMAK 3 tim A.

D'ABC The Accounting and Business Competition (5).JPG
D'ABC The Accounting and Business Competition (2).JPG

Setelah penyerahan sertifikat dan piala oleh ketua panitia penyelenggara, D’ABC 2015 yang merupakan penyelenggaraan yang ke-11 secara resmi ditutup yang ditandai dengan confetti dan sekarung balon yang dijatuhkan dari atas.

#anekaliputan #liputanpertunjukkanhiburan #liputankampussekolah