POP UP MARKET 2015

14 Feb 2015

Artikel & Foto: Akbar Keimas Alfareza

 Sejak pertama kali diadakan pada 2012, Pop Up Market berhasil menjadi wadah berkembangnya 210 brand lokal di Indonesia dan mengembangkan rasa kecintaan masyarakat Indonesia terhadap hasil karya dalam negeri. Pop Up Market merupakan bukti nyata bahwa pengusaha muda di Indonesia mampu dan siap bersaing dengan brand luar negeri lainnya.

Seperti Pop Up Market sebelumnya, Pop Up market 2015 berpegang teguh pada empat prinsip, yaitu tidak untuk profit, mendukung serta membantu merek lokal, kurasi yang baik, serta fokus pada experience. Berangkat melalui prinsip-prinsip tersebut, Pop Up Market 2015 terbagi menjadi dua bagian besar, pre-event yang terdiri dari Pop Up Garage, Pop Up Initiative, serta main event, yaitu Pop Up Market itu sendiri.

Pop Up Market dibuka dengan serangkaian pre-event, di antaranya Pop Up Garage dan konferensi pers yang diadakan pada Sabtu, 14 Februari 2015. Pop Up Garage merupakan sebuah platform—dalam skala yang lebih kecil—yang juga bertujuan untuk mendorong perkembangan young and local entrepreneurs di Indonesia.

 Tahun ini, Pop Up Garage bekerjasama dengan Carousell, Platform e-commerce nomor satu di Singapura, yang juga meiliki tujuan untuk mengembangkan local brands dan start up hingga mendapatkan kesempatan yang sama dengan brand lain yang sudah established. Pop Up Garage diadakan bersamaan dengan konferensi pers Pop Up Market 2015 di Trafique Coffee.

Selanjutnya, Pop Up Initiative bertujuan untuk memberikan insights dan juga sharing mendalam kepada para tenant yang tergabung dalam Pop Up Market 2015 mengenai bisnis. Acara ini hadir dalam bentuk seminar yang mendatangkan praktisi dan profesionalis yang memang sudah ahli dan andal di bidangnya. Pada acara ini diharapkan muncul engagement antara pihak Pop Up Market dengan para tenant yang tergabung, sehingga Pop Up Market bukan hanya hadir sebagai platform dan pelaksana event, tetapi juga sebagai wadah berkembangnya tenant-tenant yang tergabung. Tahun ini, Pop Up Initiative akan dilaksanakan di Ice Palace, Lotte Shopping Avenue pada Sabtu, 21 Februari 2015.

Sedangkan, Pop Up Market sendiri akan dilaksanakan pada 12-15 Maret 2015 di Lotte Shopping Avenue dengan tema “Champs-Élysées, Paris.” Pop Up Market sendiri merupakan sebuah bazar tematik tahunan yang di selenggarakan oleh mahasiswa dan mahasiswi Prasetiya Mulya School of Business and Economics dalam rangka ikut mengusahakan perkembangan brand lokal dan entrepreneur muda di Indonesia. Sebagai salah satu sekolah ilmu ekonomi di Indonesia, Pop Up Market merupakan salah satu bentuk sumbangsih nyata bagi perumbuhan ekonomi Indonesia.

 

 

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon