JFair 2015 Ajang Pencarian Talenta Muda Berbakat

7 Feb 2015

Artikel & Foto: AKbar Keimas

Pada tahun-tahun belakangan ini, terutama sejak 2013, Jepang berhasil menjadi investor terbesar di Indonesia, melebihi Singapura. Japan Bank International Cooperation (JBIC) telah melakukan survei pada 2.013 temuan yang menunjukkan bahwa Indonesia merupakan  tujuan nomor satu investasi Jepang. Diperkirakan bahwa dalam lima tahun, perusahaan-perusahaan Jepang akan memperluas kekuatan penuh di Indonesia. Hal ini berdampak pada terciptanya peluang baru yang akan terbuka sehingga membutuhkan banyak sumber daya tenaga kerja dari Indonesia.
 

Dalam rangka memfasilitasi perusahaan-perusahaan Jepang dalam mencari bakat dan tenaga kerja terbaik Indonesia, METI dan Pasona berkolaborasi mempersembahkan job fair kedua mereka di Indonesia. Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri (METI) merupakan  pelayanan Pemerintah di Jepang yang bergerak di bidang “lembaga sumber daya manusia" yang mencakup politik, bisnis dan akademisi. Sementara itu, Pasona adalah sebuah perusahaan Jepang yang menyediakan layanan sumber daya manusia. Jaringan global Pasona membentang dari Amerika Serikat sampai Cina, dan kini hadir di Indonesia.

The JFAIR yang berlangsung pada 7 Februari 2015 dan bertempat di Kota Kasablanka ini mampu menarik lebih dari 63% calon pekerja. Para peserta mengikuti bursa kerja dengan antusiasme yang tinggi. Acara ini menyajikan beberapa sesi acara seperti diskusi panel, pengenalan perusahaan, dan booth presentation. Tercatat sebanyak 21 perusahaan asal Jepang yang bergerak di berbagai bidang ikut andil dalam acara ini.

Menurut senior leader PASONA GLOBAL, “PASONA JOB FAIR diadakan dengan tujuan untuk menemukan  orang-orang berbakat yang dapat bersaing serta berperan aktif secara global baik dengan usaha kecil dan menengah di berbagai perusahaan Jepang. METI dan PASONA bangga mempersembahkan: JFAIR 2015. Kami sangat percaya kesempatan ini akan berdampak positif terhadap jalur karier masyarakat Indonesia.”

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0816757352 | © 2014-2019

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon