Space Adventure Mobile Planetarium

Artikel & Foto: Akbar Keimas

Kreativitas dan edukasi ilmiah merupakan hal penting yang harus ditanamkan orang tua kepada anak sejak dini. Banyak program-program pembelajaran yang dapat disajikan kepada anak, dan tentunya akan lebih menyenangkan jika sistem belajarnya disajikan dengan lebih ceria. Salah satu acara yang menggagas sistem belajar dan bermain dengan metode pendekatan keluarga adalah Space Adventure. Space Adventure Mobile Planetarium adalah tempat bermain dan belajar mengenai ilmu antariksa atau luar angkasa dengan teknologi video mapping dengan menggunakan kubah berjalan atau mobile dome sebagai medianya. Sebuah program belajar yang memiliki unsur bermain sehingga dapat lebih mudah dan dapat menarik perhatian anak-anak untuk tertarik pada ilmu sains.

Selain pemutaran film berkelas internasional yang tayang 12 kali setiap harinya, pengunjung diberikan kesempatan untuk bereksperimen membuat roket sederhana dan berfoto ala astronot yang sedang berjalan-jalan di bulan atau planet lainnya. Terdapat pula Space Shop, yaitu toko kecil tempat berbelanja merchandise Space Adventure dengan harga terjangkau yang merupakan hasil karya anak bangsa.

Mobile planetarium ini akan berkeliling ke kota-kota besar di pulau Jawa dan Bali selama kurun waktu satu tahun. Saat ini, Space Adventure Mobile Planetarium sedang berlangsung di Gandaria City Jakarta mulai 30 Januari-8 Februari 2015 dan akan berlanjut ke La Piazza Kelapa Gading. Agenda program ini telah berjalan dari Desember 2014 hingga Desember 2015. Harga tiket per-show berkisar antara Rp55.000 hingga Rp80.000 dan dapat dibeli melalui online pada webiste www.spaceINA.com atau di counter tiket di setiap mal tempat mobile planetarium tersebut berada. Dengan harga tiket yang relatif terjangkau, penyelenggara dapat memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat khusunya anak-anak untuk mengunjungi wahana ini. “Program ini sangat menarik dan sangat baik untuk anak-anak saya yang sangat tertarik dengan ilmu antariksa. Biasanya, saya hanya membelikan buku-buku untuk memperkenalkan ilmu ini kepada anak-anak saya selain yang mereka dapat dari sekolah. Disini (mobile planetarium) anak-anak saya seperti benar-benar berada diluar angkasa! Pengalaman seperti ini sangat menyenangkan bagi mereka dan membuat mereka semakin semangat ingin mempelajari ilmu sains.” tutur Bapak Gerson setelah anak-anaknya mengikuti program Space Advanture.

Acara ini berlangsung di bawah bendera ShineOn Project, yaitu sebuah Event Organizer yang berdiri sejak tahun 2010 dan bekerja sama dengan Ilmuwan Muda Indonesia (IMI) sebagai pencetus program Space Advanture untuk menggarap wahana ini ke jenjang yang lebih profesional dengan jangkauan pengunjung yang lebih luas lagi.

#anekaliputan #liputanpertunjukkanhiburan

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon