CeweQuat GiveBack Creativity Through Handicraft

Sumber: dokumentasi panitia

CeweQuat GiveBack Creativity Through Handicraft (1).JPG

Seberapa penting sebenarnya sebuah kreativitas? Menurut kami, penting sekali untuk hal apapun. Kreativitas tidak terbatas pada bidang seni saja, karena orang yang kreatif selalu bisa mencari solusi dari suatu masalah dan bisa menciptakan hal yang baru. Hal itulah yang melandasi diselenggarakannya CeweQuat #GiveBack project bertema "Creativity Through Handicraft” yang diselenggarakan oleh salah satu tim CeweQuat Sisterhood batch 3 (She-Star) yang terdiri dari Laurencia Dyan Christy, Anggun Putri Pratiwi, Jenni Farida, dan Dian Puspita Sari. Kegiatan yang dilaksanakan pada 18 Januari 2015 ini dilaksanakan di Panti Asuhan Vincentius Puteri, Jakarta Timur. Dalam acara ini, She-Star bekerja sama dengan Komunitas Kertas Quilling Bogor (@kertasQuill) yang diwakili oleh dua orang, yaitu Mia Nirmala Hapsari (@imalamrin) dan Eja. Sebelum acara dimulai, tim She-Star dan partner, Komunitas Kertas Quilling Bogor disambut dengan ramah dan penuh kekeluargaan oleh ibu-ibu pengasuh panti dan pimpinan Panti Asuhan Vincentius Puteri (suster kepala)

CeweQuat GiveBack Creativity Through Handicraft (2).jpg

Acara dibuka oleh Anggun Putri Pratiwi selaku MC yang dilanjutkan dengan sambutan singkat oleh Laurencia Dyan Christy selaku Project Officer. Dalam sambutannya, ia berharap selepas diselenggarakannya project ini para peserta panti asuhan dapat terus mengasah kreativitas yang mereka miliki. Setelah sesi perkenalan diselenggarakan, acara puncak, yaitu membuat kerajinan tangan kertas quiling pun dilaksanakan. Para peserta yang secara keseluruhan berjumlah 25 orang dibagi menjadi lima kelompok yang kemudian mulai beraktivitas dengan crafting kit yang dibagikan dengan didampingi satu orang dari tim She-Star ataupun perwakilan dari Komunitas Kertas Quiling. Antusiasme para peserta acara sangat terasa. Selain memang sebelumnya mereka sudah melewati proses penyaringan minat, namun ternyata para peserta yang hadir juga sudah sering membuat berbagai kerajinan tangan, semisal aksesori rambut, vas bunga dan lain-lain. Menurut para peserta, membuat kerajinan tangan kertas quiling merupakan pengalaman baru yang pastinya menyenangkan. Tak hanya berkarya, kegiatan ini juga menuntut adanya kerja sama antar individu. Karena jika tidak ada kerjasama yang baik, pola yang dibuat di atas board akan kurang maksimal. Setelah berkutat selama 1 ½ jam mengerjakan kerajinan tangan kertas quiling, acara pun beranjak ke agenda selanjutnya: makan siang sebelum akhirnya mereka melanjutkan kembali aktivitas mereka menyelesaikan kerajinan tangan.Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat dari pihak panti asuhan dan Komunitas Kertas Quiling. Selain itu, dilakukan pula penyerahan bingkisan berupa crafting kit pembuatan kertas quiling dari tim She-Star dan Komunitas Kertas Quiling kepada perwakilan panti asuhan dan diakhiri dengan sesi foto. Semoga acara yang sudah diselenggarakan ini dapat bermanfaat bagi para peserta. Terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung penuh terlaksananya acara ini, terutama pihak Panti Asuhan Vincentius Puteri dan Komunitas Kertas Quilling Bogor (@kertasQuill).

CeweQuat GiveBack Creativity Through Handicraft (3).jpg

#anekaliputan #liputankomunitas

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon