Adu Bakat dan Kreativitas di Mahakam Festival 2015

17 Jan 2015

Artikel & Foto: AKbar Keimas

SMAN 6 Jakarta membuat gebrakan! Mereka gugah SMA lain untuk beradu kreasi lewat gelaran Mahakam Festival 2015. Gelaran Mahakam Festival 2015 merupakan perpaduan dari acara Mahakam Cup dan Klassix yang keduanya sudah dikenal di kalangan siswa SMA sejak lama. Mahakam Cup merupakan perlombaan antar SMA se-Jabodetabek sedangkan Klassix merupakan pentas seni yang sekaligus menjadi closing dari rangkaian event Mahakam Festival 2015.


Mahakam Cup diselenggarakan pada 10-17 Januari 2015 bertempat di GOR Bulungan. Ada berbagai perlombaan yang diadakan, antara lain tari saman, mini soccer, band, futsal, basket, jujitsu, boxing, bicycle rally, modern dance, choir, short movie, speech, skema dan fashion dance. Sekitar 20 sekolah yang berpartisipasi dalam turnamen ini dan berhasil mendatangkan lebih dari 400 penonton yang ingin menyaksikan berbagai kompetisi di Mahakam Cup.

Setelah seminggu diselenggarakan, akhirnya Mahakam Cup ditutup pada 17 Januari 2015 yang ditandai dengan digelarnya Klassix di Lapangan Tennis Indoor Senayan. Pergelaran Klassix jadi semakin istimewa, dengan menghadirkan bintang tamu Gugun Blues Shelter, Sheila on 7, Payung Teduh, dan Princess Joana.

Suasana malam sehabis hujan memang menjadii waktu yang tepat untuk Payung Teduh menghibur penggemarnya. Membawakan lagu-lagu hitsnya seperti “Kucari Kamu,” “Resah,” “Gunung dan Laut,” dan “Angin Pujaan Hujan.” Agar lebih asik menikmati aksi Mohammad Istiqamah Djamad, Comi Aziz Kariko, Ivan Penwyn dan Alejandro Saksakame, penonton lebih memilih menyaksikan Payung Teduh sambil berdiri dan memejamkan mata.  Aksi Payung Teduh sukses membuat gelaran Mahakam Festival 2015 menjadi teduh

Setelah suasana hati diguncang oleh lirik-lirik dari lagu Payung Teduh yang sarat akan makna mendalam, kini para penonton Mahakam Festival diajak untuk bernostalgia bersama Sheila on 7 dengan berbagai hitsnya yang akrab ditelinga para penonton. Duta sang vokalis sukses menyajikan aksi panggung yang ciamik untuk menghibur para penonton sekaligus para Sheila Gank. “Jadikan Aku Pacarmu” menjadi lagu pembuka yang membuat semua penonton bersorak-sorai sembari berjingkrak meluapkan kegembirannya. Aksi Om Duta menuai kekaguman semua orang yang hadir pada gelaran kali itu. Walaupun mayoritas penonton yang hadir sudah berbeda generasi dengan dirinya, namun tidak dapat dipungkiri, karisma Duta menjadi daya tarik tersendiri dalam tiap penampilan Sheila on 7. “Mudah Saja,” “Kisah Klasik,” “Dan,” “Pemuja Rahasia,” dan “Sahabat Sejati” menjadi rentetan lagi yang mengoyak-ngoyak suasana Mahakam Festival 2015 malam itu. Di tengah-tengah deretan penampilan band papan atas, para siswi SMAN 6 Jakarta juga tidak mau kalah untuk unjuk kemampuan. Pesona Cipta Mahakan, yaitu sexy dancer dari SMA 6 Jakarta ini turut memanaskan venue dengan penampilan dance yang aduhai ditambah paras cantik sontak membuat seisi venue bergemuruh.

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon