top of page

Ananda Sukarlan Gelar Jakarta New Year Concert 2015

Artikel & Foto: Akbar Keimas Alfareza

Ananda Sukarlan Gelar Jakarta New Year Concert 2015 (6).JPG

Setelah sukses dengan pertunjukan perdana dunia OPERA "Clara" pada Desember 2014, Ananda Sukarlan kembali melanjutkan tradisi Konser Tahun Baru di Jakarta. Kali ini, tim seputarevent.com berkesempatan untuk menyaksikan konser Tahun Baru yang dikemas dengan lebih istimewa. Satu hal yang menarik pada konser kali ini adalah karena sang maestro dapat tampil lebih dekat dan akrab dengan para penonton. Antara sang pianis dengan para penonton bebas berkomunikasi dan para penonton juga diperkenankan untuk bertanya maupun memberi komentar kepada pianis kelahiran tahun 1968 ini.

Ananda Sukarlan Gelar Jakarta New Year Concert 2015 (1).JPG

Karena itulah, tema Jakarta New Years Concert (JNYC) 2015 kali ini diberi tajuk “Havin a Good Time.” Konser ini digelar pada Minggu, 11 Januari 2015 di Teater Kecil Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Pada konser ini, Ananda Sukarlan menampilkan secara perdana karya terbarunya, “Rapsodia Nusantara no 12A” dan beberapa karya Rapsodias lainnya.

Ananda Sukarlan Gelar Jakarta New Year Concert 2015 (3).JPG

Tidak hanya menampilkan karya Ananda Sukarlan, JNYC 2015 juga menampilkan pianis cilik berbakat, pemenang termuda kompetisi piano Ananda Sukarlan Award 2014 kategori Little Elementary, yaitu Olivia TS dan Hamond Rahardjo yang baru berusia delapan tahun. Mereka berdua lahir dan besar di Surabaya. Kepiawan dua pianis cilik ini sontak membuat kagum seluruh penonton yang hadir. Wajah polos serta senyuman manis kedua pianis cilik ini sering menimbulkan tawa penonton.

Ananda Sukarlan Gelar Jakarta New Year Concert 2015 (4).JPG

Secara bergantian mereka bertiga saling unjuk kebolehan dalam memainkan alunan nada piano. Kemahiran jemari ketiga pianis ini serta merta membuai indra pendengaran para pengunjung yang hadir, dan membuat para penonton terhipnotis tak dapat memalingkan pandangan dari penampilan ketiganya. Setelah puas tampil secara solo, akhirnya mereka bertiga mencoba untuk tampil beda: Olivia dan Hamond yang awalnya tampil duet lalu disusul dengan penampilan trio bersama sang maestro.

Ananda Sukarlan Gelar Jakarta New Year Concert 2015 (5).JPG

Mereka menampilkan karya piano terbaru untuk empat tangan berjudul “Cake” dan “Chocolate Mousse,” suatu karya yang funky dan karya “Pieces of Cakes.” Selanjutnya, Ananda Sukarlan bergabung dengan Olivia dan Hamond dengan menampilkan permainan enam tangan dalam satu piano. Bravo Ananda Sukarlan, Olivia, and Hammond! What a great performance.

Ananda Sukarlan Gelar Jakarta New Year Concert 2015 (2).JPG
Ananda Sukarlan Gelar Jakarta New Year Concert 2015 (7).JPG
28 views0 comments
bottom of page