Serunya Piknik di Mommies Daily Family Fun Event

11 Jan 2015

Artikel & Foto: Isthi Rahayu

Di tengah padatnya aktivitas sehari-hari, rasanya berpiknik dengan keluarga tercinta bisa menjadi ide yang patut dicoba. Bersantai di sebidang picnic mat, berbagi cerita mengenai keseruan aktivitas sehari-hari, memandangi anak-anak berlarian di rumput nan hijau... menjadi hal yang paling dinantikan namun sekaligus paling jarang dilakukan oleh keluarga muda saat ini.

Tampaknya hal ini yang menjadi perhatian Mommies Daily, suatu forum dimana para mommy dapat bertukar pikiran mengenai pola asuh anak dari A-Z. Hingga akhirnya, pada 11 Januari 2015, tim seputarevent.com dapat merasakan keseruan berpiknik bersama keluarga dalam acara bertajuk Family Fun Event yang mana merupakan puncak perayaan ulang tahun Mommies Daily kelima yang jatuh pada 8 Desember 2014.

Pada acara yang dilaksanakan di  Ice Palace-Lotte Shopping Avenue, Jakarta, ini, para peserta disuguhkan atmosfer berpiknik dengan tatanan venue yang diubah selayaknya sebuah taman untuk berpiknik. Di area yang memiliki luas sekitar 600 m2 tersebut, tampak belasan tenda khas Indian dan picnic mat yang dilengkapi dengan bean bag warna-warni ditebar sehingga menimbulkan keseruan tersendiri. Pada tenda dan picnic mat tersebutlah, puluhan keluarga tampak menikmati quality time bersama buah hati mereka. Sekadar berbincang, bersenda gurau, hingga beberapa kali melakukan selfie untuk mengabadikan momen tersebut.

Pergelaran Family Fun Event sendiri terdiri dari dua acara, yaitu nobar film omnibus Princess, Bajak Laut, dan Alien, serta sesi crafting bersama Amesh dari Dreamesh. Tak terbayangkan kan, keseruannya? Oleh karena itu, tim seputarevent.com pun tak sabar menunggu hingga tepat pukul 11 saat pemutaran film dilaksanakan.

Princess, Bajak Laut, dan Alien sendiri merupakan film omnibus anak pertama Indonesia yang mengangkat empat cerita tentang pertemanan, keluarga, dan keberanian. Film pertama berjudul Misteri Rumah Nenek berisi petualangan kakak dan adik yang menghabiskan waktu liburan di rumah nenek mereka. Film Kedua berjudul Babeh oh Babeh, yang bercerita mengenai seorang anak yang malu akan profesi ayahnya sebagai penyangi dangdut. Film ketiga adalah “Kamu Bully, Aku B-Boy” yang bercerita mengenai seorang bocah berusia enam tahun yang kerap di-bully hingga akhirnya ia menemukan breakdance sebagai penghibur dirinya. Lalu rangkaian omnibus ini pun ditutup dengan film Princess, Bajak Laut, dan Alien yang mengisahkan tentang seorang anak pandai yang gemar membaca buku. Namun ironisnya, teman-temannya malah menganggap dirinya sebagai sosok yang aneh.

Ada yang menarik pada acara nobar kali itu. Pada kesempatan tersebut, bounding antara orang tua dan anak cukup kentara terlihat. Berulang kali orang tua yang ada pada venue harus menjelaskan mengenai arti film yang anak-anak mereka tonton ataupun menenangkan sang anak yang kebetulan takut melihat adegan yang mereka anggap sedikit menakutkan. Pemandangan ini cukup menggelitik tim seputarevent.com yang juga turut menikmati keempat film berdurasi 104 menit tersebut. Karena saat ini, mendampingi anak-anak saat menyaksikan tayangan favoritnya bisa menjadi hal yang menantang mengingat tingginya aktivitas orang tua.

Setelah acara nobar selesai, kini saatnya para keluarga mengikuti sesi crafting yang dipandu oleh Amesh dari Dreamesh. Mantan editor sebuah majalah fashion remaja ternama itu memandu para keluarga untuk membuat kerajinan tangan berbentuk family tree dan topeng nyamuk.

Setelah dibagikan crafting kit dan diberikan penjelasan, keluarga yang hadir pun tampak bahu-membahu untuk mengerjakan kerajinan tangan yang ditugaskan. Sang ayah atau bunda menggunting, lalu anak-anak melipat dan menempel... semuanya dikerjakan secara bersama-sama yang tak ayal semakin menumbuhkan rasa kebersamaan di antara anggota keluarga.

Sesuai jadwal, tepat pukul 14.00 keseruan ini pun sayangnya harus berakhir. Ditutup dengan sesi foto bersama, akhirnya Family Fun Event pun resmi usai yang meninggalkan kesan dan pesan: agar kita para orang tua lebih sering lagi menyediakan quality time bersama anak-anak sebanyak mungkin.

Ingin tahu lebih banyak mengenai aktivitas Mommies Daily? Kunjungi http://mommiesdaily.com/.

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0816757352

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon