The Nelwans Buka Kado Dengan Musik Indonesia Timur

28 Dec 2014

Artikel & foto: Akbar Keimas Alfareza

Bulan Desember menjadi bulan liburan yang ditunggu-tunggu bagi mereka yang merayakan Natal. Bersama keceriaan Desember, The Nelwans bersama Galeri Indonesia kaya mempersembahkan sebuah pertunjukan musik yang menggabungkan seni budaya Indonesia Timur dengan keceriaan Natal dalam “Musik Indonesia Timur Dalam Kotak Kado” yang diselenggarakan pada 28 Desember 2014 di Auditorium Galeri Indonesia Kaya.

“Membanggakan rasanya memiliki anak-anak muda berbakat yang mau melestarikan seni budayanya melalui sebuah pertunjukan musik yang mengangkat lagu-lagu dari Indonesia Timur. Dengan menggandeng The Nelwans, semoga para penikmat seni yang menyaksikan dapat semakin menghargai dan mengetahui lebih banyak lagi seni dan budaya yang berasal dari Indonesia Timur," tutur Renitasari Adrian, selaku Program Director Bakti Budaya Djarum Foundation.

The Nelwans membawakan sebuah konsep baru dalam pertunjukannya kali ini, yaitu konsep “Buka Kado." Kado-kado ini diibaratkan sebagai sebuah kotak musik yang memiliki ceritanya sendiri-sendiri. Pertunjukan interaktif ini melibatkan penonton untuk berpartisipasi membukakan kado yang berisi petunjuk untuk musik yang akan dibawakan oleh The Nelwans dan cerita pendek penuh inspirasi yang dibawakan oleh narator. Sebanyak tujuh buah lagu dibawakan oleh The Nelwans, di antaranya “Hey You!" “Hai Siarkan di Gunung," “Marmut Merah jambu," “Maluku Medley," “Papua Medley," “Nusa Tenggara Medley," dan “Aku Sayang Indonesia." Tak hanya itu, pertunjukan ini juga mengangkat cerita rakyat Timur seperti Batu Berdaun dan Legenda Bukit Fafinesu.

“Kami senang sekali dapat tampil di Galeri Indonesia Kaya untuk pertama kalinya. Masih dalam suasana Natal, kami menggunakan konsep buka kado yang biasanya sering dilakukan ketika Natal. Semoga penampilan kami dapat menghibur para penonton baik dari semua golongan, baik tua maupun muda, dalam suka cita Natal dan liburan.” ujar Bianca Nelwan, salah satu anggota dari The Nelwans.

The Nelwans (Athina Nelwan, Bianca Nelwan, Christoffer Nelwan) adalah sebuah grup vokal yang terdiri dari tiga bersaudara, Athina dan Bianca adalah saudari kembar dan Chris adalah adik mereka yang paling kecil. The Nelwans mengawali karier mereka dengan mengunggah video-video cover mereka ke situs Youtube. Dari respon yang luar biasa dari para Youtubers, akhirnya mereka merilis single pertama mereka yang berjudul “Hey You” di awal tahun 2013.

Di bulan April 2014 ini, The Nelwans merilis single terbaru mereka berjudul “Marmut Merah Jambu” yang juga merupakan original soundtrack dari sebuah film karya penulis muda Indonesia, Raditya Dika yang berjudul “Marmut Merah Jambu."

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0816757352

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon