Cara House of Perempuan Rayakan Hari Ibu

Artikel & foto: Yudika Nababan

Menjalani hidup di Ibu Kota Jakarta tak ayal menyajikan tantangan tersendiri bagi perempuan. Sebut saja tantangan karier, usaha, pendidikan, hubungan sosial, hiruk pikuk Jakarta, hingga urusan rumah tangga bagi perempuan yang menikah. Guna menjawab semua tantangan tersebut, fokus, bugar, dan sehat dirasa menjadi modal penting yang harus dimiliki oleh setiap perempuan saat ini. Hal inilah yang menjadi awal kepedulian komunitas House of Perempuan sehingga mendorong mereka untuk menyelenggarakan Women's Healthy Day, pada Sabtu 20 Desember 2014. Acara yang dilaksanakan di Ampera Six Commercial Building, Kemang, Jakarta Selatan ini juga diadakan guna merayakan Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember.

Yang menjadi aktifitas utama di pagi yang cerah itu adalah zumba, sebuah tarian kebugaran yang berasal dari Kolumbia, kemudian yoga, disiplin olah tubuh dan pemusatan pikiran. Maka tak heran, jika sejak pagi banyak wanita berusia muda yang berpakaian sporty sudah meramaikan lokasi, entah datang sendiri ataupun mengajak ibu serta keluarganya. Mereka siap menggerakkan tubuhnya dan mencucurkan keringat agar tubuh lebih fit dengan cara yang fun. "Sebenarnya peserta yang mendaftar sudah melebihi harapan kami, tapi pagi ini kami kami masih menerima mereka yang ingin bergabung," jelas Tanzi yang bertugas di meja pendaftaran kepada redaksi seputarevent. Hal ini menjawab pertanyaan seputarevent yang terpaksa memarkirkan kendaraanya cukup jauh karena area parkir Ampera Six Commercial Building sudah penuh bahkan jauh sebelum acara dimulai.

Menjelang pukul delapan acara pun dimulai. Setelah bertegur sapa dengan para peserta, Tissa Anastasia Munaf selaku instruktur zumba yang ditemani dua anak perempuannya, Aisha dan Annisa, langsung mengajak sekitar 40-an peserta bergoyang. Bukan asal goyang tentunya, karena koreografi zumba yang diiringi dengan entakkan musik riang 'memaksa' para peserta berkeringat. Setelah hampir satu jam para peserta masih tampak bersemangat. "Lanjuuuttt..!" jawab peserta serempak ketika Tissa menawarkan untuk berhenti sejenak. Sesi yoga menjadi acara selanjutnya. Jika dengan zumba peserta diajak lebih bugar dan sehat, maka dalam sesi yoga, Tissa yang masih memandu peserta dalam sesi kedua ini mengajak untuk menyatukan pikiran, tubuh dan jiwa: fokus. "Perempuan harus fokus dalam kesehariannya. Kaum perempuan banyak teralihkan oleh masalah sehari-hari. Yang simple misalnya, jalanan macet itu banyak menyita pikiran dan emosi, kadang hanya menyisakan sedikit waktu untuk bekerja, ditambah dengan masalah lainnya. Yoga terbukti efektif melatih kita untuk memusatkan perhatian dan meningkatkan efektivitas dalam pemecahan masalah," terang Tissa ketika seputarevent.com menanyakan manfaat yoga dalam kehidupan sehari-hari.

Secara keseluruhan acara berlangsung akrab, fun dan cair sekali. Raras Tatachi memandu acara dengan selingan pemberian hadiah dari sponsor untuk peserta paling heboh, untuk yang datang dengan ibunya, dan beberapa apresiasi lain guna partisipasi peserta dalam mengikuti acara. Selamat hari Ibu untuk perempuan-perempuan Indonesia :-)

#anekaliputan #liputankomunitas

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon