CeweQuat Selenggarakan Talkshow Speak up & Dress Up for Your Success Career

13 Dec 2014

Artikel: Eko Rahmanto | Foto:Eko Rahmanto & Tivani

Apa yang biasa dibicarakan para gadis ketika sedang berkumpul? Banyak! Bisa tentang tugas kuliah atau sekolah, belanja, salon, cowok, dan lain sebagainya. Namun topik-topik tersebut tak terdengar saat sekitar 40 dara berkumpul di Mall Kuningan City, Jakarta, pada 13 Desember 2014. Karena dalam kegiatan rutin #DatangBulan bertajuk “Speak up & Dress Up for Your Success Career” yang diadakan oleh komunitas perempuan CeweQuat kali itu, para dara yang kompak berbusana serba putih tersebut membahas tentang public speaking dan penampilan, serta kaitannya dengan karier mereka.

Pada kesempatan itu, hadir dua orang praktisi yang masing-masing sudah ahli dalam hal public speaking dan fesyen, yaitu Marisha Safriana selaku Producer & Announcer of Dreamers Radio dan Lulut Marganingtyas yang dikenal sebagai fashion blogger & fashion editor. Melalui diskusi yang dikemas dalam bentuk talkshow dan dipandu oleh saudari Anggun ini para peserta talkshow diberikan penjalasan secara terperinci mengenai seni berbicara yang dapat mengesankan lawan bicara serta gaya busana apa yang dapat meningkatkan kepercayaan diri dan tentunya meningkatkan penampilan Anda.

Sesi pertama diisi oleh Marisha Safriana. Berpengalaman sebagai penyiar radio, ia tentunya tahu betul apa saja tips & trick berbicara di depan umum. Baginya, ada beberapa aspek yang harus diperhatikan ketika kita berbicara di depan umum, yaitu: confident (kepercayaan diri), look (penampilan), attitude (sikap), dan brain (pengetahuan)," ungkapnya.

 

Mengenai ketakutan banyak orang akan “gagal” ketika harus berbicara di depan publik, Marisha Safriana mengungkapkan jika kegagalan yang berujung pada penyesalan merupakan hal yang biasa terjadi dan tak perlu ditakuti. "Semua ada prosesnya. Yang terpenting, kita harus berani mencoba dan mengambil 'jatah' gagal," imbuhnya.

 

Setelah selesai membahas tentang public speaking, kini Lulut Marganingtyas mulai membahas mengenai penampilan. Gadis 23 tahun yang menyukai dunia fesyen sejak masih berusia tujuh tahun tersebut mengungkapkan pentingnya melihat keunikan diri sendiri dalam memilih outfit yang tepat. Bagaimana memilih pakaian yang tepat? Nah, mengenai hal ini ia mengedapankan satu tips: banyak-banyak melihat referensi. “Sering-sering lihat (kombinasi pakaian) melalui sosial media, semisal Instagram. Kita juga harus rajin-rajin mencatat mix and match apa saja yang cocok untuk kita kenakan,” tuturnya.

Ketika ditanya mengenai bagaimana menanggapi komentar orang lain mengenai gaya berbusana kita, Lulut Marganingtyas dengan lugas mengatakan jika kita tak perlu menganggap komentar orang lain sebagai suatu permasalahan yang serius. “Kita tidak dapat menutup mulut semua orang. Yang bisa kita lakukan adalah menutup telinga kita rapat-rapat,” tandasnya. Baginya, terlalu sering mendengarkan pendapat orang lain akan membuat kita berhenti eksplor akan gaya busana yang sedang trend dan cocok dengan karakter kita.

 

Tak terasa talkshow “Speak up & Dress Up for Your Success Career” sudah harus selesai. Namun apabila Anda belum sempat mengikuti talkshow yang seru ini, jangan khawatir. Karena CeweQuat rutin mengadakan acara serupa di tiap bulannya yang pastinya menghadirkan beragam topik bermanfaat bagi para wanita. Bahkan, pada Februari 2015 CeweQuat juga akan menyelenggarakan CeweQuat International Forum 2015 yang akan menghadirkan narasumber ternama. Jadi, tunggu informasi selanjutnya ya.

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon