top of page

Slank Bawakan Lagu Daerah di Indonesia WOW Concert

Artikel : Akbar Keimas Alfareza, foto: Johanes Kus & Tivani Saputri

Slank Bawakan Lagu Daerah di Indonesia WOW Concert (1).JPG

Apa jadinya jika Slank yang akrab menghibur penggemarnya sejak tahun ’80-an berada di satu panggung dengan girl band JKT48 yang menjadi idola anak muda di tahun 2000-an? Pastinya, beragam keseruan mengiringi penyelenggaraan konser “Indonesia Wow!” yang digelar di Ballroom Hotel Ritz Carlton Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis 11 Desember 2014. Kemeriahan malam itu dibuka dengan penampilan tarian Ayu Laksmi dan disusul dengan penampilan JKT48 nan atraktif yang membawakan dua lagu unggulan mereka: "Papan Penanda Isi Hati" dan "Heavy Rotation.”

Slank Bawakan Lagu Daerah di Indonesia WOW Concert (3).JPG

Melangkah ke acara puncak, grup band yang dikenal dengan tembang I Miss U But I Hate U ini kemudian memulai aksinya untuk memukau para penonton. Di hadapan sekitar 3.000 penonton yang memenuhi Ballroom hotel Ritz Carlton, Slank yang digawangi oleh Kaka, Bimbim, Abdee, Ivanka, dan Ridho ini pun membuka penampilan mereka dengan menyanyikan "Mars Slankers" dan "Garuda Pancasila.” Lagu selanjutnya adalah “Lembah Baliem,” yang menjadi lebih istimewa karena diiringi dengan tarian khas Papua.

Slank Bawakan Lagu Daerah di Indonesia WOW Concert (2).JPG

Selanjutnya, Slank membawakan lagu-lagu daerah seperti "Waktu Hujan Sore-Sore," "Angin Mamiri," dan "O Ina Ni Keke” yang disambut antusias oleh para penonton. Malam itu nuansa kedaerahan pun semakin kental terasa tatkala Slank kembali berkolaborasi dengan berbagai elemen kesenian khas Indonesia. Sebut saja akordion khas Melayu dan alat musik Gondang asal Sumatera Utara yang mengiringi penampilan Slank malam itu, ataupun kolaborasi dengan kelompok penari jaipong yang semakin membuat penampilan Slank malam itu menjadi istimewa. Di sela-sela penampilannya, Slank juga membahas isu-isu sosial seperti pemerataan pembangunan, kedisiplinan, keamanan Tenaga Kerja Indonesia (TKI), serta perdamaian di daerah konflik. Sayangnya, pergelaran “Indonesia Wow!” malam itu harus berakhir. Acara pun ditutup dengan penampilan Slank yang berkolaborasi dengan personil D'Rumah Harmoni (Oppie Andaresta dan Didit Saad) yang menampilkan lagu “Indonesia Wow!”. Akhirnya, gelaran konser malam itu ditutup dengan lagu "Terlalu Manis" dan "Kamu Harus Cepat Pulang.” Saat berpamitan, Slank mendapatkan tepukan yang sangat riuh dari para penonton yang hadir di malam itu.

Slank Bawakan Lagu Daerah di Indonesia WOW Concert (5).JPG
Slank Bawakan Lagu Daerah di Indonesia WOW Concert (6).JPG
19 views0 comments
bottom of page