top of page

Pengenalan Para Juri Piala Maya

Artikel & foto: Eko Rahmanto

Pengenalan Para Juri Piala Maya (1).JPG

Untuk ketiga kalinya ajang apresiasi film nasional Piala Maya kembali digelar. Tidak berbeda dengan yang sebelumnya, Piala Maya kembali melibatkan ratusan tokoh pecinta film, sineas, dan pemuka masyarakat untuk menjadi juri.

Mereka hadir dari berbagai profesi seperti Aktris, Produser, Sutradara, Jurnalis Film, Praktisi, Musisi, Kritikus Film, Akademisi, Ilmuwan, Aktivis, Eksekutif Media, Blogger, Perancang Busana, Perancang Grafis, Penulis, Budayawan, Peneliti, dan lain-lain. Pada hari selasa 2 Desember 2014, para juri berkumpul di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta, dalam rangka Pengumuman Nominasi dan Komite Juri Piala Maya. Mereka diberi pengarahan tentang sistem penilaian yang tergolong unik. Para juri memberikan skor secara online melalui situs nonton film online kineria.com.Jadi, setelah menyaksikan film yang dinominasikan, para Juri bisa langsung memberikan skor dengan skala 1-10.

Beberapa tokoh dan sineas senior hadir sebagai juri. Di antaranya Titiek Puspa, Jajang C. Noer, Rima Melati, Henky Solaiman, Anto Hoed, Meutia Hatta, Arswendo Atmowiloto, Ria Irawan, Menteri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, dan lain-lain. Malam Puncak Piala Maya sendiri akan dilangsungkan 20 Desember Mendatang dan akan berlangsung di Museum Nasional, Jakarta yang akan melibatkan 15 juri dari Komite Seleksi (Unsur Pecinta Film) dan 196 orang juri dari Komite Kategori (Unsur Pekerja Fim).

28 views0 comments
bottom of page