TORNADO: Ajang Bursa Pencarian Kerja Kreasi Mahasiswa UI

8 Dec 2014

Jumlah pengangguran di Indonesia saat ini memang terbilang masih sangat tinggi meskipun mengalami penurunan angka dibandingkan tahun lalu. Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka pengangguran per Februari 2104. Tingkat pengangguran terbuka tercatat sebesar 5,7% atau sekitar 7,15 juta jiwa. Angka tersebut turun dibandingkan pada bulan Agustus 2013 yang mencapai angka 6,17% (7,41 juta jiwa).

 

Tingginya jumlah penganggguran ini disebabkan beberapa faktor, selain kesempatan kerja yang sangat terbatas, para pencari kerja juga mengalami kesulitan memperoleh informasi lowongan di perusahaan. Banyak perusahaan yang tidak mengumumkan secara terbuka, baik melalui media cetak atau media massa lainnya, mengenai kebutuhan Sumber Daya Manusia. Di lain pihak banyak perusahaan yang tidak mengetahui keberadaan pencari kerja.

 

Untuk mengatasi masalah tersebut para mahasiswa Universitas Indonesia yang tergabung dalam program diploma Business Event tergerak untuk menggelar event bursa pencarian kerja yang diberi tajuk TORNADO yang merupakan akronim dari “Tourism Networking and Career Development Expo”. Keunikan dari ajang ini adalah terdapat rangkaian acara pendukung seperti seminar/talkshow, stand up comedy dan food festival.

 

Tujuan diselenggarakannya ajang TORNADO ini adalah Untuk mengenalkan dunia industri jasa pariwisata (Travel, Hotel dan khususnya industri MICE & Events) kepada masyarakat luas. Selain itu ajang ini juga sebagai bentuk apresiasi mahasiswa kepada masyarakat umum yang ingin mencari pekerjaan serta menghasilkan SDM yang berkualitas dalam menghadapi Asean Economic Community.

 

Ajang TORNADO ini akan dihelat selama dua hari yaitu pada tanggal 11 dan 12 Desember 2014 mendatang. Berlokasi di Pusat Studi Jepang area Universitas Indonesia yang dapat menampung ribuan pengunjung yang hadir.

 

 

Pembekalan Para Pencari Kerja

Puluhan perusahaan besar dari dalam dan luar negeri akan berpartisipasi dalam ajang TORNADO ini. Beberapa perusahaan besar seperti PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Ismaya Group, Lion Air Group, PT Dyandra Promosindo Group, PT Mediatama Kreasi, Kartika Chandra Hotel serta beberapa perusahaan besar lainnya yang bergerak di bidang industri pariwisata, hotel, travel dan event organizer.

 

Dalam hal ini TORNADO juga akan menggelar seminar talkshow bagi para pencari kerja. Seminar ini akan dibagi ke dalam tiga segmen yaitu public speaking, eventpreneurship, dan persiapan SDM dalam menghadapi Asean Free Trade Agreement (AFTA). Seminar talkshow ini bertujuan untuk memberikan pembekalan serta motivasi kepada para pencari kerja dalam hal menjadi seorang tenaga kerja yang professional, pembekalan dalam berbagai bidang serta pembekalan untuk menjadi tenaga kerja yang berkompeten.

 

Dalam seminar tersebut, ajang TORNADO akan menghadirkan para nara sumber yang sudah sangat mahir di bidangnya. Diantaranya adalah Suryopratomo Direktur Pemberitaan Metro TV mewakili Industri Media, Charles Bonar Sirait mewakili public speaker yang memiliki sekolah khusus public speaking, Dewi Gonta mewakili Java Festival Production, Rhenald Kasali mewakili pakar bidang ekonomi dan masih banyak lagi nara sumber lainnya. Dari acara seminar ini diharapkan para pencari kerja akan mendapatkan pembekalan, masukan serta motivasi diri dalam hal dunia kerja. Bagi anda para mahasiswa yang baru lulus dan kalian yang ingin mendapatkan pekerjaan baru, ajang TORNADO sangat sayang untuk dilewatkan.

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon