Kemang Art & Coffee Festival 2014: Kolaborasi Lintas Divisi Seni bertema “Seni dan Kopi”

30 Nov 2014

Sebuah festival kolaborasi lintas divisi seni akan mewarnai Jakarta pada akhir November ini. Kemang Art & Coffee Festival (KACF) 2014, yang merupakan sebuah festival kecil bertema “seni dan kopi” ini adalah hasil kolaborasi antara gerakan Kopi Keliling bersama dengan berbagai komunitas dari lintas disiplin seni dan para penggiat kreatif. Festival ini akan digelar pada Jumat-Minggu, 28-30 November 2014 mendatang di Galeri 678, Jalan Kemang Selatan Raya no 125A, Jakarta Selatan.

 

Festival perdana ini akan menjadi tempat meleburnya para ilustrator, seniman visual, orang-orang kreatif, penulis, pencinta seni dan sastra, serta pencinta kopi untuk bersama-sama merayakan seni sambil menikmati secangkir kopi khas Indonesia. Acara KACF 2014 akan menampilkan pameran ilustrasi, pembacaan puisi, musikalisasi puisi, workshop kreatif, pemutaran film pendek, talkshow, diskusi panel, art market, dan F&B Corner.

 

Dalam acara ini dipamerkan lebih dari 60 karya ilustrasi dan zine yang merupakan gabungan dari beragam komunitas visual dan sastra, yaitu Sketsaku, SUMMON Studio, Aceking Squad x Malam Puisi Jakarta, Junk Not Dead, Fiksimini, Ngomongin Zine, dan Kopi Keliling. Memiliki misi untuk mendukung dan membantu para calon perupa muda dalam mempromosikan karya-karya mereka, acara KACF 2014 juga mengadakan talkshow yang dibawakan oleh manajemen ilustrator Fabula dan Kopi Keliling, serta sesi sharing untuk para penggiat zine bersama Ngomongin Zine.

 

Selain itu, ada rangkaian kegiatan sastra, seperti pembacaan puisi dan musikalisasi puisi yang melibatkan komunitas Malam Puisi Jakarta dan beberapa penulis dan penyair, seperti Aan Mansyur, Adimas Immanuel, dan Raditya Nugie. Sesi diskusi panel akan mempertemukan para pencinta sastra dengan penulis ternama Laksmi Pamuntjak, Eka Kurniawan, dan Joko Pinurbo.

 

Sejumlah workshop spesial juga disiapkan untuk mengajak para pengunjung terjun lebih dalam ke dunia kreatif, antara lain workshop merajut dan sablon bersama Weekend Workshop, workshop art merchandising bersama Junk Not Dead, workshop penulisan bersama Zen RS dan Prawoto Indarto, dan workshop kaligrafi bersama Kaligrafina. Tidak ketinggalan juga akan ada pemutaran film pendek dari delapan filmmaker muda asal Indonesia.

 

Acara Kemang Art & Coffee Festival (KACF) 2014 ini diharapkan dapat menjadi angin segar dan menginspirasi banyak kelompok maupun komunitas akan pentingnya kolaborasi untuk pencapaian yang lebih besar lagi.

 

Selengkapnya

Sofie Almahmud
Promotion Officer
Ph: +62 857 4594 9956
E: sofie.almahmud@gmail.com
T: @KopiKeliling
W: www.kopikeliling.com

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0816757352 | © 2014-2019

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon