top of page

Ruang Musik Volume 19: Support Our Local Bands

Artikel & Foto: Akbar Kiemas Alfareza

Musik merupakan salah satu bentuk seni untuk mengekspresikan diri dan juga merupakan alat komunikasi bagi siapapun untuk menyampaikan pesan atau makna kehidupan. Seiring perkembangan zaman, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyajikan karya-karya musik agar bisa tersalurkan dan bisa dinikmati oleh semua orang. Salah satunya adalah melalui “Ruang Musik,” sebuah acara musik yang menjadi wadah untuk mengekspresikan karya seni dari band-band lokal yang beraliran rock di Indonesia. “Ruang Musik” dibentuk oleh Ke’Cak Production Team yang bertujuan untuk mempertahankan musik rock agar bisa terus berkembang di tanah air. “Ruang Musik” merupakan salah satu bentuk kontribusi terhadap musik rock di Indonesia, yang proses terbentuknya dilatarbelakangi oleh minimnya kesempatan untuk menampilkan karya band-band lokal dengan format full band. “Ruang Musik” juga merupakan salah satu alternatif hiburan bagi para pecinta dan penikmat musik rock, serta bertujuan membuka jaringan baru yang lebih luas bagi band-band yang akan tampil di dalam acara tersebut.

Sebagai salah satu upaya untuk membuka peluang bagi sejumlah band lokal yang ingin mengekspresikan musiknya, Ke’Cak Production Team mempersembahkan Ruang Musik volume 19 yang diselenggarakan pada 29 November 2014, di Cafe Basement Kemang yang terletak di Arion Swiss-Bell Hotel, Kemang. Acara yang untuk ke depannya diharapkan dapat diselenggarakan satu bulan sekali di sejumlah kota besar di Indonesia ini dimeriahkan oleh beberapa band lokal yang sudah akrab di telinga seperti The Bobrocks, Book Store Club, Bungabel, Elephant Kind, Elite Revolver, Makmur Sejahtera, dan New Generation serta special performance oleh Deep Sea Explorers.

Band-band yang tampil dalam acara ini merupakan band lokal yang terpilih melalui proses seleksi oleh Ke’Cak Production Team serta telah memiliki beberapa karya sendiri yang original. Tak ayal, acara yang ditujukan bagi semua kalangan dan terbuka untuk umum ini pada pelaksanaannya dipadati oleh para pengunjung yang ingin menikmati musik rock dalam kemasan nan berbeda.

23 views0 comments
bottom of page