top of page

The Color Run: Run Never Been This Fun

Artikel: Eko Rahmanto | Foto: Eko Rahmanto, Hafidh Nashrullah

The happiest 5K on the planet! Tampaknya, tagline itu benar adanya. Karena sepanjang penyelenggaraan The Color Run persembahan CIMB Niaga yang berkolaborasi dengan Mesarace, tim seputarevent.com merasakan keseruan yang sebelumnya tak pernah terbayangkan dapat terjadi dalam sebuah event lomba lari.

The Color Run; Run Never Been This Fun (7).JPG

Penyelenggaraan The Color Run yang dilaksanakan pada 23 November 2014 kali ini sebenarnya merupakan penyelenggaraannya yang kedua di tahun 2014. Kendati sudah diselenggarakan sebanyak dua kali, namun animo para pelari terlihat masih tinggi yang ditandai dengan habisnya 13.000 tiket yang disediakan oleh panitia.

Jelang pukul 6, peserta sudah mulai berkumpul di depan panggung dekat lokasi start dan finish di kawasan Parkir Timur Senayan. Keseruan pun mulai berlangsung bahkan sebelum mereka berlari. Dengan entakkan musik electronic dance music (EDM), mereka mulai bergoyang mengikuti instruktur. Bergoyang ke kanan dan kiri, mengangkat tangan dan sesekali melompat, begitulah mereka melakukan pemanasan sebelum berlari. Beberapa peserta juga terlihat mengantre untuk menjajal bungee trampolin yang sudah disiapkan. Jelang pukul 7.30, garis start sudah mulai penuh sesak oleh peserta. Saking banyaknya peserta, start pun harus dilakukan dalam beberapa gelombang.

The Color Run; Run Never Been This Fun (8).JPG

Ini dia yang ditunggu peserta: semburan bubuk warna. Selagi para peserta berlari, sudah ada panitia yang menunggu di pos-pos tertentu untuk menyemburkan serbuk beraneka warna. Apakah bubuk-bubuk ini aman bagi pelari? Ya, karena terbuat dari tepung maizena dan pewarna yang aman bahkan jika tertelan. Tak ayal para peserta dibuat sangat penuh warna dari ujung rambut hingga ujung sepatu. Seru sekali!

Usai berlari, peserta dibagikan minum dan bubuk warna. Mereka pun kembali berkumpul di depan panggung untuk acara seru berikutnya: color throwing. Ditemani musik dari DJ dan dengan aba-aba dari MC, para peserta melemparkan bubuk warna mereka ke udara yang menimbulkan keceriaan luar biasa pada wajah masing-masing pelari. Presiden CIMB Niaga Arwin Rasyid berharap agar event ini dapat ambil bagian dalam menciptakan masyarakat yang lebih sehat. "Ajang lari santai ini diharapkan jadi bagian dari gaya hidup sehat masyarakat Jakarta," ungkapnya.

The Color Run; Run Never Been This Fun (4).JPG
The Color Run; Run Never Been This Fun (11).JPG
The Color Run; Run Never Been This Fun (21).JPG
The Color Run; Run Never Been This Fun (20).JPG
The Color Run; Run Never Been This Fun (19).JPG
The Color Run; Run Never Been This Fun (18).JPG
The Color Run; Run Never Been This Fun (17).JPG
The Color Run; Run Never Been This Fun (15).JPG
The Color Run; Run Never Been This Fun (13).JPG
The Color Run; Run Never Been This Fun (12).JPG
The Color Run; Run Never Been This Fun (10).JPG
The Color Run; Run Never Been This Fun (5).JPG
The Color Run; Run Never Been This Fun (3).JPG
The Color Run; Run Never Been This Fun (2).JPG
42 views0 comments
bottom of page