top of page

Bedah Kampus UI 15: Jadikan Indonesia Hebat

Artikel & foto: Akbar Keimas Alfareza

BKUI-15 (1).JPG

Bagi sebagian besar siswa/i SMA dan sederajat, khususnya yang sudah menginjak tahun ketiga atau tahun terakhir pasti tidak asing lagi dengan salah satu acara terbesar di Universitas Indonesia. Bedah Kampus Universitas Indonesia atau yang lebih dikenal dengan BKUI, merupakan rangkaian kegiatan pengenalan kampus Universitas Indonesia yang pada tahun 2014 ini telah digelar untuk ke-15 kalinya. Acara Bedah Kampus Universitas Indonesia 15 bertujuan untuk memberikan informasi mengenai fakultas apa saja yang dimiliki oleh Universitas Indonesia hingga jurusan di masing-masing fakultas tersebut.

Selain itu, acara ini juga menyampaikan informasi seputar penerimaan mahasiswa baru di Universitas Indonesia. Tidak hanya memberikan informasi, BK UI juga memotivasi siswa SMA yang ingin melanjutkan pendidikannya di Universitas Indonesia.

BKUI 15 dilaksanakan pada 15—16 November 2014, bertempat di Balairung, Kampus Baru UI, Depok. Acara dimulai sejak pukul 08.00-17.00 WIB ini dikemas dalam bentuk talkshow yang menghadirkan tokoh nasional, artis, dan mahasiswa berprestasi yang keseluruhannya merupakan alumni dan mahasiswa UI. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penampilan dari UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) UI dan informasi seputar jalur masuk serta info UI lainnya.

BKUI-15 (2).JPG

Tidak hanya bedah universitas, di BKUI 15 juga diadakan Bedah Fakultas dan Bedah Jurusan. Dalam Bedah Fakultas para siswa disajikan penampilan dari seluruh fakultas yang ada di UI dan juga mendapatkan kesempatan untuk berkunjung langsung ke fakultas-fakultas yang ada di kampus UI Depok. Bedah fakultas memfasilitasi siswa yang penasaran tentang berbagai fakultas di UI.

Selain bedah fakultas, 63 jurusan di UI juga membuka stand sebagai media informasi tentang jurusan-jurusan yang ada di UI. Acara ini juga dimeriahkan dengan adanya bazar kuliner dan cinderamata.

23 views0 comments
bottom of page