top of page

Foodism Hadirkan Gugun Blues Shelter

Artikel: Eko Rahmanto | Foto: Jiki Prayudha

Gugun Blues Shelter Foodism (11).JPG

Bagi Anda penggemar aliran musik blues pastinya nama Gugun Blues Shelter sudah tak asing lagi di telinga. Grup musik yang mengemas genre blues dengan sentuhan rock ini dengan setia berkarya tanpa henti menghibur para penggemarnya sejak 2004. Mulai awal kariernya, Gugun Blues Shelter sudah menelurkan tujuh album yang mendapat sambutan cukup meriah, yaitu "Get the Bug" (2004), "Turn it On" (2007), "Gugun Blues Shelter" (2010), "Far East Blues" (2011), "Satu Untuk Berbagi" (2011), "Solid Ground" (2011) dan "Soul Shaker" (2013).

Setahun tahun berlalu sejak grup musik yang digawangi oleh Gugun (Gitar/Vocal), Jono (Bass), dan Bowie (Drum) merilis album barunya, kini Gugun Blues Shelter tampil untuk memuaskan kerinduan para penggemarnya di Foodism Kemang, Jakarta Selatan, pada 7 Oktober 2014. Sekitar pukul 10 malam, para pengunjung mulai menyesaki casual gourmet dining place yang dikemas dengan interior bergaya chic dan klasik ini. Temaramnya tata lampu seakan berpadu sempurna dengan atmosfer yang homey sehingga menciptakan ketenangan tersendiri bagi para pengunjungnya. Tetapi suasana tenang seketika berubah meriah tatkala vokal khas milik Gugun membuka performance malam itu dengan beberapa lagu beraroma blues milik Jimi Hendrix. Setelah suasana dirasa semakin hangat, Gugun, Jono, dan Bowie pun mulai melancarkan aksinya mengentak lantai kafe yang menyajikan beragam menu mulai dari Asia hingga Eropa ini dengan alunan lagu-lagu yang diambil dari ketiga album mereka. Tanpa sadar para penonton yang memadati sekeliling panggung pun mulai "terbius" dan bergoyang mengikuti irama yang diciptakan oleh ketiganya.

Gugun Blues Shelter Foodism (5).JPG
Gugun Blues Shelter Foodism (4).JPG

Malam yang dipersembahkan spesial bagi para pecinta musik blues itu pun harus berakhir. Para penonton tak hanya terhibur dengan aksi panggung yang maksimal lantaran ragam eksplorasi yang mereka ciptakan, namun suasana juga semakin segar dengan ragam guyonan para personil Gugun Blues Shelter yang menghangatkan suasana.

Gugun Blues Shelter Foodism (1).JPG

"Keren banget! Stamina dan kemampuan mereka seakan tak pernah mati. Terakhir saya melihat mereka membawakan lagu-lagu milik The Beatles. Dan ketika sekarang mereka membawakan lagu milik Jimi Hendrix, ternyata sama kerennya!" ujar Dani, salah satu pengunjung dengan senyum yang mengembang.

Gugun Blues Shelter Foodism (3).JPG
Gugun Blues Shelter Foodism (9).JPG
Gugun Blues Shelter Foodism (6).JPG
Gugun Blues Shelter Foodism (10).JPG
12 views0 comments
bottom of page