top of page

Blood4nation Social Community FE UI

Artikel & foto: Akbar Keimas Alfareza

Blood4nation Social Community FE UI (2).JPG

Setetes darah dapat berarti besar bagi seorang manusia. Hanya dengan "aksi kecil" mendonorkan sebagian darah kita, sebuah "dampak besar" berupa menyelamatkan satu nyawa manusia pun dapat kita lakukan.

Mengingat betapa pentingnya sekantung darah bagi yang membutuhkan, Social Community Fakultas Ekonomi (FE UI) menyelenggarakan aksi donor darah bertajuk Blood4nation yang diselenggarakan guna memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada bulan November. Aksi kemanusiaan yang diselenggarakan pada 4 November di Student Center FE UI dan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia ini mengusung misi pemenuhan stok darah di Indonesia.

Melalui acara ini, Soscom FE UI selaku penyelenggara menggagas sebuah momentum dalam rangka menjadikan donor darah sebagai gaya hidup masyarakat modern.

Kantung darah yang tekumpul pada event ini akan digunakan untuk memenuhi stok darah PMI di wilayah Jakarta dan Depok. Target peraihan kantung darah pada event Blood4nation ini adalah 100 kantung, yang rencananya akan didapatkan melalui event selama dua hari. Adapun target perolehan darah PMI pada 2014 adalah 4,5 juta kantung darah, yang mana hingga Oktober 2014 baru terpenuhi sebanyak 3,5 juta kantung darah.

Blood4nation Social Community FE UI (3).JPG
Blood4nation Social Community FE UI (1).JPG

8 views0 comments
bottom of page