top of page

FIB UI Selenggarakan Humanities Scholarship Expo 2014

Artikel dan foto: Akbar Keimas Alfareza

Humanities Scholarship Expo 2014 (2).JPG

Bahasa, sastra, seni dan budaya diyakini dapat berkaitan dengan pembentukan karakter tiap-tiap insan. Tak hanya itu, dengan menyelami ilmu budaya kita juga senantiasa ditempa menjadi manusia yang dapat berfikir sesuai dengan perkembangan zaman.

Didasari pada hal tersebut, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) menyelenggarakan Humanities Scholarship Expo 2014 yang bertujuan untuk memberikan informasi mengenai bagaimana cara memperoleh dan memberdayakan dana beasiswa untuk mengkaji fenomena bahasa, sastra, seni, serta budaya dalam kaitannya dengan pembentukan karakter dan meningkatkan kualitas pembelajarannya di sekolah juga perguruan tinggi.

Acara yang diberi tajuk “Raih Beasiswamu, Raih Mimpimu" ini diselenggarakan pada 3 dan 4 November 2014 di Auditorium Gedung XI FIB UI. Expo yang juga menjadi agenda tahunan FIB UI tersebut menghadirkan beberapa yayasan program beasiswa ternama, seperti Monbukagakusho, Pusat Kebudayaan Rusia, Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Campus France, Karya Salemba Empat, Paragon Foundation, Career Development, dan Center UI.

Guna memberikan motivasi bagi para mahasiswa yang tampak memenuhi event tersebut, diselenggarakan seminar motivasi yang mengangkat tema “Start Dreaming, Reach Your Scholarship and Travel The World" dengan mengundang pembicara dari kalangan akademisi dan peneliti yang disambut secara antusias oleh para peserta seminar. Kemeriahan Humanities Scholarship Expo 2014 ini pun semakin bertambah dengan kehadiran beberapa stand bazar yang terdiri dari TM Bookstore, Wardah Cosmetic, makanan tradisional, dan permainan rakyat.

22 views0 comments
bottom of page