Ajang Pameran Audio Pro dan Instrumen Musik Digelar di JIExpo

2 Nov 2014

Foto: Eko Rahmanto

Perkembangan industri musik Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun. Beraneka ragam warna musik serta genre musik di Indonesia menjadikan para pelaku seni khususnya di bidang musik Indonesia berlomba menampilkan kreatifitasnya masing-masing melalui lantunan nada yang dapat menciptakan sebuah karya musik yang diterima untuk masyarakat umum.

 

Dewasa ini musik tidak bisa lepas dari perkembangan teknologi terutama instrumen musik itu sendiri serta teknologi digital. Banyak alat musik yang memanfaatkan teknologi ini untuk membuat permainan musik menjadi lebih variatif, menarik dan menyenangkan. Peningkatan kualitas suara dan penambahan contoh-contoh suara yang diambil dari bunyi-bunyian di sekitar kita dapat dilakukan dengan mudah dengan teknologi digital, lalu diprogram dengan apik menghasilkan keluaran suara yang sungguh mengagumkan.

 

Untuk itu dalam hal ini PT Jakarta International Expo (JIExpo) akan menggelar sebuah event yang bergerak di bidang industri musik. Ajang ini diberi tajuk Pro Audio, Lighting and Entertainment Technology Show (PALENTS). Rencananya event yang baru pertama kali digelar di JIExpo ini akan diselenggarkan pada tanggal 30 Oktober-2 November 2014 mendatang. Berlokasi di Hall C area JIExpo, PALENTS akan memamerkan produk-produk andalan dari industri musik.

 

PALENTS merupakan ajang pameran produk-produk industri musik serta demonstrasi teknologi, konsultasi alat musik dan sound system. Ajang ini juga dapat menjadi sarana jual beli dan promosi bagi para produsen dengan para pembeli potensial yang berkecimpung dalam bisnis entertainment, hotel, mice, event organizer.

 

Dengan mengusung tema “The Spirit Of Music Industry”, PALENTS memiliki tujuan untuk terus dapat mendukung perkembangan industri musik Indonesia. Pada dasarnya, event ini akan memamerkan sekaligus menjual berbagai alat musik dari brand-brand besar instrument musik seperti drum, gitar, keyboard, amplifiers dan instrument musik lainnya.

 

Tidak hanya instrumen musik saja yang akan ditampilkan dalam ajang ini, namun PALENTS juga akan menyajikan produk sound system pro audio dari brand ternama beserta demo clinic dan demo line array pro audio system. Selain itu, ajang ini juga akan menampilkan DJ equipment serta perangkat recording. Semuanya akan disajikan selama event PALENTS berlangsung.

 

Barometer Pro Audio dan Instrumen Musik di Indonesia

Gelaran event seperti PALENTS ini dapat menjadi pendongkrak perkembangan industri instrumen musik Indonesia. Tidak hanya sebatas menjadikan pameran semata namun PALENTS berkomitmen untuk menjadi barometer industri musik Indonesia ke depannya.

 

Banyaknya para exhibitors instrumen musik yang akan terlibat dalam ajang ini juga dapat menjadi ajang berkumpulnya para produsen pro audio dan para pelaku seni industri musik Indonesia. Beberapa produsen alat musik terkenal seperti Fender, Rockwell, Russel, Ibanez, Marshall, Zildjian, Tama dan lainnya dipastikan turut ambil bagian dalam event ini.

 

Hal ini akan membawa efek positif sekaligus barometer perkembangan industri pro audio dan instrumen musik di Indonesia khususnya. Hal senada juga diungkapkan oleh Project Manager event PALENTS, Gito Sugiarto.

 

“Kita optimis event ini akan berlangsung lancar walaupun baru pertama kali digelar,” tutur Gito.

 

Dirinya juga berujar bahwa ajang seperti PALENTS ini rencananya akan digelar secara rutin setiap tahunnya guna turut mendukung perkembangan industri musik Indonesia. “Mudah-mudahan ajang seperti ini akan berkembang dan menjadi besar ke depannya,” jelasnya.

 

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon