top of page

Creative Communication Festival

Creative Communication Festival (Crecof), merupakan sebuah terobosan baru dari kami Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Media Publica sebagai penyelenggara acara. Acara ini akan berlangsung pada tanggal 9 dan 10 Oktober 2014 di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Jalan Hanglekir I no. 8 Jakarta Pusat.

Acara yang mengambil tema "Berbagi dan Menginspirasi" ini merupakan implementasi dari nilai-nilai kebaikan. Dua kata tersebut saling melengkapi dan menjadi suatu arti positif mewakili acara kami. Melalui tema ini kami mengharapkan hasil yang positif, khususnya membuat masyarakat lebih kreatif, berani dan dapat melakukan suatu hal bermanfaat bagi orang disekitar mereka.

Berangkat dari kepedulian dan rasa ingin memberi apresiasi kami sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi. Kami ingin menyediakan sebuah ruang apresiasi bagi para komunitas untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan kepada masyarakat sesuai dengan bidang dan fokus komunitas tersebut agar bisa merangsang dan menginspirasi siapapun untuk berbuat hal positif bagi lingkungannya.

“Crecof sendiri merupakan ruang apresiasi dari kami, sebagai tempat untuk komunitas berbagi dan saling menginspirasi sesuai dengan tema yang kami angkat. Komunitas yang kami hadirkan pun kami saring sebelumnya dengan beberapa kualifikasi, yakni kreatif, inspiratif dan bergerak di bidang sosial,” jelas Putri Yanuarti selaku Ketua Pelaksana Creative Communication Festival.

Adapun tujuan dari penyelenggaraan acara ini ialah selain sebagai bentuk dari pengabdian terhadap masyarakat, juga sebagai bentuk apresiasi kami kepada banyaknya komunitas kreatif yang tidak hanya ‘menjual’ namun juga ‘memberikan’ sesuatu yang secara nyata bisa diterima, diikuti bahkan membawa perubahan positif pada lingkungan sekitar.

Dalam dua hari, pengunjung yang datang ke acara kami akan kami minta untuk memberi vote atau dukungan kepada komunitas yang mereka anggap inspiratif maupun kreatif. Pada malam puncaknya, yakni di hari Jum’at, 10 Oktober 2014 kami akan menyelenggarakan Awarding Night, dimana hasil dari dukungan pengunjung akan kami umumkan. Komunitas yang mendapat suara terbanyak akan kami berikan penghargaan pada awarding night tersebut.

Acara ini akan dimeriahkan oleh kurang lebih 10 komunitas, diantaranya: Komunitas Jazz Kemayoran, Serrum Community, Sobat Budaya, Parkour Jakarta, Coin A Chance, Female Not Thing.

Sebagai rangkaian acara, kami akan menyelenggarakan Workshop dan Talkshow, berikut adalah agendanya:

  • Talkshow with 360 Community

Hari, tanggal : Kamis, 9 Oktober 2014

Waktu : 10.00-12.00

Tempat : Gedung Serbaguna 2 dan 3 Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

HTM : Rp 15.000,- (free snack dan sertifikat)

  • Workshop with Komunitas Jazz Kemayoran

Hari, tanggal : Jum’at, 10 Oktober 2014

Waktu : 13.00-17.00

Tempat : Laboratorium Humas Universitas Prof Dr. Moestopo (Beragama)

HTM : Rp 15.000,- (free snack dan sertifikat)

Untuk info lebih lanjut mengenai acara ini maupun pembelian tiket dapat mengakses sosial media kami, yakni Twitter: @Crecof serta dapat menghubungi Dianty (085770698448). Tidak hanya itu, Crecof juga menyelenggarakan bazaar serta music performance.

Sebagai informasi, LPM Media Publica merupakan Wadah Kegiatan Mahasiswa (WKM) yang berada dibawah naungan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama). Sebagai bagian dari Ilmu Komunikasi, tidak ketinggalan kami menyisipkan unsur komunikasi yang menjadi identitas kami sebagai mahasiswa Ilmu Komunikasi didalamnya, kami memberikan apresiasi mendalam terhadap pola dan cara berkomunikasi setiap kelompok komunitas kreatif yang berpartisipasi.

126 views0 comments
bottom of page