Siswa-siswi Al-Azhar Padukan Festival Makanan dan Seni dalam COALESCE

Artikel: Eko Rahmanto | Foto: Taufik Hidayat

20 September 2014 siswa-siswi SMA Al-Azhar 1 gelar COALESCE. Event yang baru pertama kali digelar ini diselenggarakan di Lapangan Masjid Agung Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Mengusung konsep food, art, and youth festival, COALESCE sajikan berbagai acara seru. Acara cooking class bersama jawara Master Chef Junior Afaf, art class oleh Erudio School of Art, dan hijab seminar oleh Elzatta menjadi agenda pembuka COALESCE. Setelah itu ada community act yang hadirkan komunitas-komunitas seru di Jakarta seperti SinergiMuda, Vespa Indonesia, Bartavia, Erudio School of Art, dll. Acara ini pun ditutup dengan manis oleh penampilan band berkonsep 80an, White Shoes and The Couples Company. Selain White Shoes and The Couples Company ada juga penampilan spesial siswa siswi Al-Azhar yang tergabung dalam Al-Azhar on Stage (AOS), Banda Neira, SUddenly September dan Barry Likumahuwa Project yang ikut meriahkan acara ini.

Dari segi makanan, tak kurang dari 10 booth makanan hadir disini. Makanannya pun bervariasi, mulai dari makanan asli Indonesia hingga mancanegara. Selain itu, panitia juga menyiapkan tempat makan yang luas dan tertata rapi, lengkap dengan lampion warna warni diatasnya.

Pengunjung mengaku puas dengan acara ini. Selain bisa menikmati musik berkualitas mereka juga disediakan pilihan makanan yang enak-enak. "seru banget. Kalau lagi asik ya maju kedepan panggung, kalau capek tinggal duduk cari makan", ujar Rani, salah satu pengunjung.

Nisa Alifya, Ketua OSIS dan penanggung jawab COALESCE menjelaskan bahwa teman-teman di Al Azhar ingin buat pensi dengan festival makanan karena belum pernah dilakukan siswa-siswi SMA lain sebelumnya. "Kita mau buat sesuat yang beda. Biasanya anak SMA bikinnya cup (perlombaan olahraga) yang diakhiri dengan pensi. Di pensi juga biasanya kita nonton pensi sambil makan. Nah ini kita balik jadi makan sambil diiringi musik ", ungkapnya saat diwawancarai di tengah acara.

COALESCE sempat diguyur hujan. Hujan yang turun sekitar jam setengah 4 ini sempat membuat panik panitia. Banyak diantara mereka yang akhirnya harus berbasah-basahan untuk menutup karya seni yang dipajang di luar ruangan. Beruntung hujan hanya berlangsung setengah jam. Dengan kerja sama yang baik, mereka langsung berkoordinasi membereskan lokasi dan acarapun dapat terus berjalan dengan baik.

Berikut foto-fotonya :-)

#anekaliputan #liputankampussekolah #liputanmusik

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon