Slank luncurkan 'Indonesia Wow', Jokowi: Ini Brand Indonesia

Artikel: Eko Rahmanto

indonesia wow slank.png

Diinisiasi oleh Founder dan CEO MarkPlus, Inc., Hermawan Kartajaya, grup band yang sudah melegenda, Slank, ciptakan sebuah lagu untuk Indonesia. Lagu berjudul "Indonesia Wow" ini diperkenalkan ke publik Senin 8 September 2014 silam di Auditorium Gedung RRI Jakarta Selatan.

Turut hadir dalam acara, Ir. H Joko Widodo, atau yg lebih akrab disapa Jokowi, berharap Lagu bergenre rock dan dengan lirik yang sangat sederhana ini dapat menjadi sebuah gerakan untuk memasarkan Indonesia. "Peluncuran lagu Indonesia Wow ini merupakan salah satu usaha membangun brand Indonesia 5 tahun kedepan", ungkapnya. Dia juga mengutarakan optimismenya bahwa lagu ini dapat mendongkrak popularitas Indonesia di mata dunia. "Itu kalau semua televisi di semua negara (memainkan lagu tersebut) kemudian dibarengi dengan produk-produk yang kita (Indonesia) punya, saya tidak bisa bayangkan negara ini akan dikunjungi oleh berapa puluh atau ratusan juta orang", jelasnya.

Lagu Indonesia Wow diciptakan dengan lirik yang sangat sederhana bukan tanpa alasan. Dalam konferensi pers selepas acara peluncuran, Drummer Slank Bimbim mengatakan bahwa lirik sederhana yang berulang-ulang dimaksudkan agar lagu ini mudah diingat."Itu adalah bentuk dari doktrinisasi" pungkasnya. Dalam kesemptan yang sama Bimbim menegaskan bahwa lagu tersebut hanya untuk Indonesia semata. "Bukan buat Jokowi (lagu) ini, tapi buat Indonesia", tegasnya.

Peluncuran lagu ini turut dihadiri oleh sejumlah tokoh seperti: Wamen Parekraf Sapta Nirwandar, Direktur Utama RRI Niken Widiastuti, Presiden Direktur Mustika Ratu Mooryati Soedibyo, Kakorlantas Polri Irjen Condro Kirono, Mantan Kakorlantas yang kini menjabat Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Irjen Pudji Hartanto, Direktur Pengelolaan Aset Non Produksi PT KAI Edi Sukmoro dan Direktur Komersial PT KAI Bambang Eko Martono. Dalam kesempatan yang sama, mereka juga mempresentasikan kesiapannya memasuki babak Indonesia baru dibawah kepemimpinan Jokowi.

#anekaliputan #liputanmusik

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon