top of page

Musik, Seni dan Nasionalisme dalam Creativepreneur Berjuang

Artikel: Eko Rahmanto | Foto: Yohanes Kus

DSC05017.JPG

Menghadirkan musisi-musisi papan atas Indonesia, Creativepreneur Berjuang sukses menghentak Senayan 9 Agustus 2014 silam. Tidak hanya musik, konser yang digagas Putri Tanjung ini juga padukan seni. Konser Creativepreneur Berjuang diadakan untuk menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia ke-69 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2014. Tidak heran nuansa nasionalisme yang sangat kental terasa sepanjang konser berlangsung.

Nama-nama beken seperti Barris, Kahitna, Maliq & D'Essential, Sheila on 7, Nidji, Naif, Teza Sumendra, DJ Tiara Eve, DJ Vicky dan DJ Dipha Barus hadir ramaikan event yang berlokasi di Lapangan D Senayan ini. Tidak ketinggalan Gema Semesta, Dimas Hardiyanto, dan Zaky Arifin yang buat pengunjung terpukau dengan karya seni mereka.

Konser Creativepreneur Berjuang terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama diisi oleh band-band papan atas Indonesia. Dengan penuh semangat, Barris, Teza Sumendra, Kahitna, Maliq & D'Essential Sheila on 7, Nidji dan Naif tunjukkan penampilan terbaik mereka di depan ribuan penonton. Menariknya, tiap awal penampilan band, penyelenggara selalu memutar video berisi paparan arti nasionalisme menurut band yang akan tampil. Tidak cukup sampai disitu, setiap pergantian band juga diselingi oleh lagu-lagu nasional yang bangkitkan jiwa nasionalisme para penonton.

Sesi kedua tidak kalah seru. Menghadirkan 3 DJ, Creativepreneur Berjuang hadirkan musik electronic dance music (EDM) berkualitas. Tiara Eve, Vicky dan Dipha Barus sukses membuat seisi Lapangan D Senayan berdansa.

Konser yang dipandu Fitri Tropica, Gilang Dirga, Vincent dan Desta ini memang sesuai janji Putri Tanjung. Seperti yang dikutip oleh hai-online.com, Founder Creativepreneur Event Creator ini menjelaskan bahwa nuansa nasionalis akan sangat terasa. Selain itu, konser ini membawa misi memperkenalkan tren baru bagi pemuda Indonesia. "Kita ingin menjadi tren baru untuk anak muda Indonesia dalam merayakan hari Kemerdekaan. Kami ingin menyajikan festival musik dan seni yang modern, berkelas dan ada nilai nasionalisme-nya", ungkap Putri.

Berikut foto-fotonya :-)

DSC05248.JPG
DSC05063.JPG
DSC05405.JPG

74 views0 comments
bottom of page