JIExpo Siap Gelar Ajang Balap Sepeda Untuk Pelajar dan Anak-Anak

PT. Jakarta International Expo (JIExpo) akan kembali menggelar sebuah event balap sepeda pada bulan Agustus ini. Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan balap sepeda international JIExpo Criterium pada Januari lalu, kali ini JIExpo akan kembali menggelar ajang balap sepeda dengan konsep yang berbeda dan lebih menarik. Ajang tersebut diberi tajuk “JIExpo Cycling Student Challenge” dan akan digelar selama dua hari yaitu pada tanggal 9 dan 10 Agustus 2014 mendatang.

Gelaran JIExpo Cycling Student Challenge ini menggunakan tiga konsep yang menjadikan ajang ini berbeda dengan event balap sepeda lainnya. Tiga konsep tersebut adalah mencakup lingkungan, olahraga dan kesehatan. Diharapkan ajang ini dapat membawa efek positif bagi lingkungan, kesehatan dan dunia olahraga tentunya. Hal tersebut merupakan yang pertama kalinya digelar di Indonesia yaitu suatu ajang olahraga yang menggabungkan tiga konsep tersebut.

Menariknya JIExpo Cycling Student Challenge ini merupakan ajang lomba balap sepeda yang mengikutsertakan para peserta dari kalangan remaja/pelajar berusia 11 sampai 18 tahun. Dan dalam perlombaan ini para peserta sama sekali tidak dipungut biaya pendaftaran sehingga ajang ini bersifat terbuka untuk anak-anak dan remaja.

Dalam gelaran balap sepeda ini akan mempertandingkan 13 kategori lomba serta empat kategori tambahan sebagai kategori hiburan. Kategori tersebut antara lain MTB Open, Mini Bike Open, Road Bike, serta Fixie Bike Open. Sementara untuk kategori tambahannya akan mempertandingkan kelas anak-anak balita yaitu Baby Fun Ride, Kids Fun Ride serta VIP Ride.

Setiap kategori yang dipertandingkan akan menempuh jalur lintasan sepanjang 1,5 Km untuk 1 lap. Ajang ini akan mengadopsi peraturan balap sepeda yang dipakai oleh United Cycling International (UCI) serta Ikatan Sepeda Sport Seluruh Indonesia (PB ISSI) sebagai acuan penyelenggaraan.

Penyelenggaraan JIExpo Cycling Student Challenge ini bertujuan untuk mencari bibit para pembalap remaja di dunia olahraga balap sepeda serta pengembangan bakat remaja usia 11 sampai 18 tahun. Hal ini diungkapkan langsung oleh Prajna Murdaya selaku Ketua Penyelenggara sekaligus Direktur PT JIExpo.

“JIExpo Cycling Student Challenge ini merupakan ajang charity event dengan konsep balap sepeda, ini merupakan hal baru dan pertama kali di Indonesia. Diharapkan dari ajang ini akan lahir para bibit pembalap sepeda yang siap terjun ke tingkat professional,” ungkap Prajna.

“Banyak sekali manfaat dan tujuan diselenggarakannya acara ini, selain mencari bibit dan memberikan pengalaman balap sepeda kepada para peserta, kita juga akan mempromosikan gaya hidup olahraga bersepeda kepada anak-anak muda Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu berkaitan dengan gelaran JIExpo Cycling Student Challenge ini, PT. Jakarta International Expo berkomitmen untuk mendukung perkembangan olahraga nasional. Hal ini akan diwujudkan dalam rencana jangka panjang dengan menjadikan area JIExpo sebagai arena olahraga. Pembangunan fasilitas sarana dan prasarana olahraga yang akan dibangun di area JIExpo Kemayoran dalam proyeksi jangka panjang.

“Kita akan membuat area khusus di JIExpo untuk sarana olahraga yang nantinya bisa dipakai juga untuk Sea Games. Tentunya ini sangat bagus untuk penambahan fasilitas olahraga bagi masyarakat,” ucap Prajna. Media Center PT Jakarta International Expo

#anekaliputan #liputankampussekolah #liputankomunitas

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon