Panitia pasti ingin event-nya ramai dikunjungi orang. Ramainya sebuah event, selain menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan, juga membuat sponsor senang. Hal ini penting terutama bagi event yang digelar tahunan. Dengan ramainya pengunjung, kemungkinan sponsor mendukung kegiatan berikutnya di tahun depan menjadi lebih besar. Hal ini juga dapat menjadi daya tarik bagi calon sponsor baru. Selain itu citra sebagai pengelola event yang handal juga akan tersematkan kepada para panitia event tersebut.Lantas, bagaimana agar event kita banyak dikunjungi? Berikut seputar event bagikan tips-tips nya.

 

1. Manfaatkan akun jejaring sosial anggota kepanitiaan

Hal yang biasa dilakukan oleh panitia event adalah membuat situs atau blog yang khusus menginformasikan perihal event mereka. Selain itu mereka biasanya akan membuatkan akun facebook dan twitter juga. Ini adalah langkah yang tepat. Namun menjadi salah jika berhenti sampai disitu saja. Siapa yang akan tahu situs web, akun facebook dan twitter yang sudah dibuat. Disinilah peran panitia diberdayakan. Minta mereka untuk terus membagikan tautan akun-akun event tersebut. Mereka juga bisa membagikan informasi kepada teman dan kerabatnya. Mulailah perluas jaringan promosi dari hal yang paling dekat.

 

2. Manfaatkan kendaraan pribadi anggota kepanitiaan

Tempel poster dengan ukuran besar dibelakang kendaraan pribadi panitia. Ini adalah bentuk promosi yang sangat efektif juga. Cetak nama event, tanggal event, hal yang paling “menjual” (kegiatan, artis pendukung) dan akun-akun event dengan ukuran huruf yang paling besar diantara yang lain. Tiap hari mobil atau motor itu akan seliweran di jalan. Pastinya poster yang ditempel akan terlihat oleh ratusan pengguna jalan yang lain.

 

3. Promosi di lokasi strategis

Anda juga bisa melakukan promosi di lokasi yang ramai dilalui orang. Lokasi seperti kampus, sekolah, car free day Sudirman, pasar atau tempat lain yang banyak dilalui orang dan sesuai dengan acara anda. Promosi tersebut bisa dalam bentuk menempelkan poster, membagikan flyer, berkostum maskot acara, membuat stand dengan game-game seru, dll.

 

4. Kerja sama pihak lain

Akun-akun seperti @SeputarEvent yang punya followers ribuan sangat efektif untuk promosi. Si admin tinggal tweet dan ribuan orang dipastikan akan melihat informasi tentang event anda. Selain akun twitter, majalah dan situs web dapat menjadi media lain dalam mempromosikan event anda.Promosi memang hal yang cukup krusial dalam pembuatan event.

 

Promosi adalah hal lain yang juga krusial dalam menyelenggarakan event. Jangan sampai dana puluhan juta dipakai namun sepi pengunjung. Panitia harus sungguh-sungguh mempromosikan event-nya. Semoga tips-tips diatas dapat menginspirasi anda berpromosi dengan efektif.

 

Selamat mencoba! :D

Tags:

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0816757352

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon