top of page

Penyerahan Hadiah Pemenang Speedy Instan Blog Competition

Artikel: Maya Pingkan | Foto: Jiki Prayudha

Memasuki hari ke 21 Jakarta Fair Kemayoran semakin dipadati pengunjung, selain karena siswa sekolah sudah memasuki masa liburan, beberapa hari lagi sudah memasuki bulan Ramadhan. Kemeriahan juga terlihat di booth Telkom Indonesia yang terletak di Selasar Hall D2, dimana pada setiap harinya pada waktu tertentu berbagai macam promo produk dari Telkom Indonesia diberikan dengan penawaran menarik, antara lain Kartu SPEEDY INSTAN Brazil senilai Rp. 99.000,- menjadi Rp. 75.000,- dimana pelanggan dapat nonton live streaming Piala Dunia 2014 langsung dari laptop atau gadget sepuasnya selama piala dunia berlangsung lengkap dengan tayangan REPLAY, Higlights dan News Seputar Piala Dunia. Selain itu bisa sepuasnya menikmati akses internet @wifi.id selama 3(tiga) bulan. Ada hal istimewa di Booth Telkom Indonesia, yaitu penyerahan hadiah secara langsung bagi 3(tiga) orang pemenang Speedy Instan Blog Competition. Speedy Instan Blog Competition adalah lomba penulisan blog untuk para blogger , dimana para blogger menuliskan pengalamannya menggunakan Speedy Instan di Wifi id dimanapun bisa di cafe, mall, kampus, airport, hotel dll Kompetisi ini sendiri dimulai dari bulan Maret - 30 Mei 2014 dan diikuti oleh 326 pendaftar dan 687 URL unik. “Hal yang melatar belakangi penyelenggaraan kompetisi ini bahwa Telkom ingin mengajari masyarakat secara luas memanfaatkan wifi.id melalui para blogger yang sudah lebih dahulu terbiasa menggunakan internet dengan wifi.id yang tersebar di tempat-tempat umum seperti di Mall, sekolah dan tempat umum lainnya dimana sudah terpasang sekitar 130.000 spot wifi.id dari Sabang sampai Merauke dan akan di targetkan sampai akhir tahun 2014 akan terpasang 500.000 titik wifi.id” pungkas Bapak Sujito Selaku Deputy Executive General Manager Personal Service Divisi Consumer Service PT Telkom Indonesia. Walaupun jangka waktu kompetisi ini cukup singkat hanya 3(tiga) bulan, namun animo dari para peserta yang sebagian besar adalah komunitas blogger cukup baik, hal ini dikatakan oleh Bapak Kukuh selaku Bussines Director Indonesia Blog Network yang juga menjadi Panitia kompetisi ini mengaku cukup sulit menilai dan memutuskan pemenang disebabkan banyak tulisan yang sangat baik dan menarik. Dari proses penjurian selama 1(satu) minggu Dewan Juri yang terdiri dari :

  • Fajar Nugros : Blogger, Penuis Novel, Sutradara Film

  • Driana Rini Handayani : Blogger Senior, Praktisi Social Media, Penulis

  • Bapak Sujito Selaku Deputy Executive General Manager Personal Service Divisi Consumer Service PT Telkom Indonesia

memutuskan penilaian Blog ini ditinjau dari Kreativitas, Gaya Bahasa, Orisinalitas, Kesesuaian Dengan Thema, jumlah Comment maka yang menjadi juara adalah:

Juara 1 : Priangga Otviapta total nilai 482 asal Pontianak

  • http://www.priangga.web.id/2014/04/berbagi-pengalaman-di-acara-sosialisasi-penggunaan-wifi-id.html.

  • Judul : Berbagi Pengalaman di acara Sosialisasi Penggunaan Wifi.id

  • Mendapat hadiah : Rp 10.000.000,-

Juara 2 : Dimas Saputra total nilai 324 asal Ngawi

  • http://dimas-saputro.blogspot.com/2014/04/pengalaman-hebat-menggunakan-speedy.html

  • Judul : Pengalaman Hebat Menggunakan Speedy Instan dan @wifi.id

  • Mendapat hadiah : Rp 6.000.000,-

Juara 3 : Andyas Nur Saputro Total Nilai 282 asal Solo

  • http://www.woosubs.com/2014/05/berbagi-lebih-mudah-dengan-speedy-instan.html

  • Judul : Berbagi Lebih Mudah dengan Speedy Instan

  • Mendapat hadiah : Rp 4.000.000,-

Adapun Blog dengan traffic terbanyak pada kompetisi ini, Pemenangnya adalah :

Andyas Nur Saputro

  • dengan page view 147.638 unique visitor 41.735 uniq IP Adress 40.338.

  • http://www.woosubs.com/2014/05/berbagi-lebih-mudah-dengan-speedy-instan.html

  • Judul : Berbagi Lebih Mudah dengan Speedy Instan

  • Mendapat hadiah : Rp 3.000.000,-

Penyerahan Hadiah dilakukan secara langsung oleh Pejabat PT. Telkom Indonesia yaitu oleh Bapak Sujito Selaku Deputy Executive General Manager Personal Service Divisi Consumer Service PT Telkom Indonesia didampingi oleh Bapak Jestar Sihombing selaku Manager CRM PT. Telkom Indonesia dan Bapak Kukuh selaku Bussines Director Indonesia Blog Network. Selain mendapat hadiah uang tunai, para pemenang juga mendapatkan Akomodasi dan Tiket Pesawat Pulang Pergi GRATIS dari kota asal pemenang Ke Jakarta persembahan Telkom Indonesia.

43 views0 comments
bottom of page