Produk Sepeda Panen Pembeli di Jakarta Fair 2014

Penjualan sepeda laku keras di Jakarta Fair Kemayoran 2014 sejak dibuka 6 Juni lalu. Setiap harinya, belasan sepeda berpindah tangan dari penjual ke pembeli. Grafik penjualan sepeda tahun ini jauh lebih tinggi dibanding sebelumnya.

"Pada hari yang sama tahun lalu misalnya perhari Rp 13 juta, tahun ini naik menjadi Rp 19 juta. Grafiknya terus meningkat," kata Sales Supervisor Vivacycle, Ardyan saat ditemui, kemarin.

Menurutnya, pengunjung yang datang ke Jakarta Fair Kemayoran daya belinya tinggi. Mereka pun sengaja datang untuk membeli produk yang dicarinya. Buktinya, setiap pengunjung yang mendatangi stannya dipastikan membelanjakan uangnya.

Karena itu, sambung Ardyan, dia menjadikan JFK ini bukan sekedar sebagai tempat memamerkan 98 jenis sepeda yang dijualnya. Namun juga memasang target tinggi untuk penjualan. "Target kami naikkan sebesar 30 persen dibanding tahun lalu. Pastinya kami mengejar target itu," jelasnya.

Contohnya, jika tahun lalu dia hanya menjual 3 unit family bike, tahun ini baru 10 hari berjalan sudah berhasil menjual 10 unit. Ditambahkannya, Vivacycle merupakan distributor sepeda dari China dan Taiwan. Ada 98 jenis sepeda yang dijualnya, misalnya folding bike atau sepeda lipat, sepeda mini, sepeda tandem, family bike, dan sepeda anak-anak. "Folding bike menjadi primadona penjualan," bebernya.

Ardyan mengungkapkan, strategi penjualannya selama Jakarta Fair Kemayoran adalah memberikan potongan harga sebesar 5 persen, kemudian setiap pembelian sebesar Rp 1 juta diberikan kesempatan mendapatkan hadiah dengan memutar roda undian. "Hadiahnya menarik. Kalau pembeli mentwitt dan mention akun kami ada hadiah tambahan," katanya.

Tren penjualan meningkat juga dialami oleh stan sepeda Adrenaline Counter. Toko yang menjual sepeda gunung mulai dari low hingga high end ini mengaku banyak meraup untung selama JFK 2014. "Sepeda Downhill yang harganya belasan juta dengan spesifikasi menengah laku di hari pertama," kata Yomi Andrianto, Head Project Adrenaline Counter JFK, kemarin.

Yomi mengungkapkan, setiap harinya dia berhasil menjual banyak sepeda. Bahkan, aksesoris seperti helm, sarung tangan dan part sepeda laku keras karena diskon yang diberikan banyak. "Hari sabtu merupakan panen pembeli," tegasnya.

#anekaliputan

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon