top of page

Jakarta Fair Kemayoran Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Penyandang Difabel

Sumber Foto: unisdr.org

Jakarta Fair Kemayoran 2014 dirancang ramah bagi siapapun, tak hanya pengunjung pada umumnya tapi juga pengunjung berkebutuhan khusus atau difabel. Di setiap pintu masuk panitia penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran menyediakan jalan tanjakan bukan hanya tangga. Jadi kursi roda bisa masuk tanpa harus bersusah-susah.

Pameran terbesar, terlengkap dan terlama se- Asia Tenggara ini juga menyediakan tenaga-tenaga penolong yang membantu pengguna kursi roda untuk masuk. Mulai dari pembelian tiket hingga masuk ke arena pameran. Tenaga penolong gratis merupakan bagian dari komitmen Jakarta Fair Kemayoran menyelenggarakan event yang ramah bagi setiap kalangan dan kelompok masyarakat. Kemudian, disetiap sambungan antara gedung juga disediakan jalan tanjakan. Sehingga, mereka yang berkursi roda pun bisa dengan mudah untuk berkeliling Jakarta Fair Kemayoran.

Selain akses juga tersedia toilet khusus bagi kalangan berkebutuhan khusus. Toilet untuk kalangan berkebutuhan khusus tersedia di Gedung Pusat Niaga. Gedung paling tinggi di arena Jakarta Fair Kemayoran. Karena itulah, setiap tahunnya JFK banyak dikunjungi kalangan berkebutuhan khusus. Makanya, sepanjang perayaan bisa dilihat pengguna kursi roda berlalu lalang tanpa mengalami kesulitan.

Sejauh ini belum ada satupun komplain dari kalangan berkebutuhan khusus lantaran mereka kesulitan berkeliling-keliling even tahunan ini. Walaupun begitu, penyelenggaraan JFK akan terus melakukan berbagai penyempurnaan sehingga kalangan berkebutuhan khusus ini makin merasa nyaman berkunjung.

Anak muda penggemar produk distro wajib datang ke Jakarta Fair Kemayoran 2014. Sejumlah distro tenar di Jakarta ikut membuka lapak di pameran terbesar dan terlama di Asia Tenggara ini.

Jakarta Fair Kemayoran 2014 diikuti 2.650 perusahaan peserta dalam 1.300 stand pameran. Juga diikuti oleh anjungan dari 33 pemerintah provinsi, 177 stand pemerintah kota/kabupaten, dan anjungan kementerian serta BUMN yang mendatangkan pengusaha kecil, koperasi dan usaha mikro binaan mereka. Propinsi termuda Kalimantan Utara pun ikut ambil bagian sebagai peserta pameran.

Pameran akan dibuka setiap hari mulai pukul 15.30 sampai 22.00 pada hari biasa, dan mulai pukul 10.00 sampai 23.00 pada akhir pekan. Harga tiket masuk tidak naik alias tetap seperti tahun lalu yakni Rp 25 ribu pada hari biasa dan Rp 30 ribu pada akhir pekan. Bahkan ada keringanan harga tiket khusus untuk hari Senin Rp 20 ribu saja.

Para pengunjung berpeluang mendapat hadiah melancong 8 hari ke Brazil menonton pertandingan semi final dan partai final Piala Dunia 2014, lengkap dengan biaya perjalanan dan akomodasi. Penyelenggara Jakarta Fair bekerjasama dengan pihak sponsor menyediakan 11 tiket nonton Piala Dunia untuk 11 orang pengunjung Jakarta Fair yang beruntung.

19 views0 comments
bottom of page