Minggu Pertama, Pengunjung Jakarta Fair Capai 1,2 Juta Orang

Seminggu pertama penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2014 sampai hari Sabtu (14/6), jumlah pengunjung sudah mencapai 1,2 juta orang. Rekor jumlah pengunjung terbanyak terjadi pada hari Sabtu dan Minggu. Jumlah pengunjung sebanyak itu telah melampaui angka pengunjung seminggu pertama penyelenggaraan Jakarta Fair tahun lalu yang mencapai 1,1 juta orang.

Kepastian tentang angka 1,2 juta pengunjung tersebut disampaikan oleh Managing Director PT Jakarta International Expo, Prajna Murdaya, kepada wartawan di Jakarta Minggu (15/6).

Memang, suasana sesak pengunjung sangat terasa di Jakarta Fair tahun ini. Setiap hari ratusan ribu keluarga Indonesia berbondong-bondong ke kawasan Kemayoran untuk menikmati event ajang pameran dan arena hiburan terbesar di Asia Tenggara ini.

Seperti diketahui Jakarta Fair Kemayoran 2014 diselenggarakan di Arena JIExpo Kemayoran mulai 6 Juni dan masih akan berlangsung hingga 6 Juli mendatang. Pihak penyelenggara mentargetkan jumlah pengunjung sebanyak 4,5 sampai 4,7 juta orang. Setiap harinya Jakarta Fair ditutup pada pukul 24.00 wib dan dibuka mulai pukul 15.30 pada hari biasa dan mulai pukul 10.00 pada akhir pekan.

Prajna Murdaya, menjelaskan pihaknya optimis sampai 6 Juli mendatang angka 4,7 juta pengunjung tersebut akan terlampaui. “Kalau melihat jumlah pengunjung di sepuluh hari pertama yang sudah mencapai 1,2 juta orang, maka kita optimis sampai akhir Jakarta Fair nanti jumlah pengunjung akan mencapai 4,7 juta orang,” katanya.

Ia menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya jumlah pengunjung Jakarta Fair baru akan mencapai angka maksimal pada setengah bulan terakhir. Ini antara lain dikarenakan sudah mulainya masa liburan sekolah.

Selain itu, tambah dia, pada akhir bulan nanti jumlah pengunjung juga akan semakin membludak karena bertepatan dengan masa-masa tanggal muda, dimana banyak keluarga di Jakarta dan di Indonesia yang menyisihkan uangnya khusus untuk berbelanja di Jakarta Fair.

Prajna menjelaskan di Jakarta Fair Kemayoran keluarga Indonesia dapat menikmati arena pameran dan aneka hiburan yang ada. Selain itu di tempat ini juga dipenuhi dengan aneka program promosi dan program diskon dari berbagai produsen barang unggulan dan juga dari para retailer kenamaan Indonesia.

“Lihat saja di stand Sepatu League, atau di booth Mark Spencer, juga di booth Matahari Departmen Store, dan berbagai stand lain di area Gambir Expo, mereka pasang diskon gila-gilaan, bahkan sampai diskon 70 persen. Dimana lagi keluarga Indonesia akan dapat barang bagus dengan diskon gila seperti ini?” kata Prajna.*

#anekaliputan

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon