Hari Ini Apel Siaga Pengamanan Jakarta Fair Kemayoran Digelar

Media Center PT Jakarta International Expo | Sumber foto: Teras Jakarta

Aparat keamanan gabungan melakukan apel siaga pengamanan Jakarta Fair Kemayoran 2014, hari ini Kamis (5/6), di Arena JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat. Apel siaga dipimpin oleh Kabagops Polres Jakarta Pusat, AKBP Apolo Sinambela, dan para personil keamanan yang terlibat dalam pengamanan event Jakarta Fair Kemayoran 2014 ini.

Kegiatan apel siaga ini diikuti sekitar 1.000 personel gabungan yang terdiri dari aparat TNI Kodam Jaya, Marinir Angkatan Laut, Aparat Kepolisian, Satpol PP, Organisasi Masyarakat setempat dan personel keamanan internal PT Jakarta International Expo.

Seperti diketahui kegiatan Jakarta Fair Kemayoran 2014 akan digelar di Arena JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat mulai 6 Juni hingga 6 Juli 2014, dengan diikuti oleh lebih 2.500 perusahaan. Event ini diperkirakan bakal dikunjungi lebih 4 juta pengunjung seperti tahun-tahun sebelumnya.

Selain diisi pameran berbaga produk dengan harga promosi, Jakarta Fair Kemayoran juga dimeriahkan oleh konser musik 31 hari nonstop menghadirkan penyanyi dan band papan atas Indonesia. Juga dimeriahkan oleh berbagai atraksi kesenian daerah, khususnya dengan hadirnya Kampung Betawi yang akan menampilkan berbagai kesenian dan khasanah kuliner khas.

Pengamanan Jakarta Fair Kemayoran tahun ini akan melibatkan sedikitnya 3.000 personel aparat keamanan gabungan yang terdiri dari aparat TNI Kodam Jaya, aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Pusat, aparat Satpol PP dari Pemprov DKI Jakarta, Ormas-ormas setempat serta personel keamanan dari PT Jakarta International Expo itu sendiri.

Mereka akan disebar di berbagai titik baik di dalam arena pameran maupun di kawasan sekitar Arena JIExpo Kemayoran. Hal ini dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman baik kepada pengunjung Jakarta Fair, para peserta maupun bagi warga masyarakat pada umumnya.

Dalam sambutannya pada acara apel siaga, Kabagops Polres Jakarta Pusat, AKBP Apolo Sinambela, mengatakan bahwa semua unsur keamanan yang terlibat dalam pengamanan event Jakarta Fair Kemayoran siap bertugas memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para masyarakat pengunjung Jakarta Fair Kemayoran.

‘Kita siap untuk memberikan pelayanan terbaik untuk membuat masyarakat yang hadir ke Jakarta Fair merasa aman dan nyaman. Jangan sampai kehadiran kita malah membuat masyarakat merasa takut,’ ungkap AKBP Apolo Sinambela.

#anekaliputan

ARTIKEL TERKAIT

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0882-8972-6272 | © 2014-2020

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon