Biarkan Ahlinya Yang Bekerja

Menyelenggarakan sebuah acara secara profesional. Sesimple itu lah misi sebuah event organizer. Sesimple itu pulakah tugas yang mereka emban? Hmmm……awak EO rasanya dengan lantangnya akan menjawab “tidak!” he..he.. dan kenyataannya memang begitu.

Bukan tanpa sebab kalau perusahaan yang bergerak di bidang penyelenggara kegiatan banyak bermunculan akhir-akhir ini. Mulai dari launching product hingga acara pernikahan banyak ditangani EO. Padahal, seperti dibahas di artikel sebelumnya, rasa-rasanya semua orang bisa-bisa saja mengumpulkan guest list, mengatur meja dan kursi, memesan catering dan membagi-bagikan souvenir di akhir acara. Tapi EO menawarkan jauh lebih banyak daripada sekedar itu semua.

Pertama, EO yang berpengalaman mampu membungkus sebuah acara dengan sebuah konsep kreatif. Konsep inilah yang akan memberikan perbedaan antara acara Anda dengan sejuta acara-acara sejenis lainnya. Perbedaan tersebut akan membuat acara Anda begitu dikenang di hati audience.

Kedua, EO harus menjabarkan konsepnya tersebut menjadi detail-detail kecil di mana semuanya harus berkesinambungan. Tidak hanya susunan acara dari pidato pembukaan ke pidato penutupan misalnya. Tapi juga keseluruhan detail seperti penerima tamu, siapa saja tamu yang diundang, perlukah ada dresscode, backdrop panggung dan semacamnya. Dengan profesionalisme EO, di mana setiap bagian diisi oleh orang-orang yang berpengalaman di bidangnya, akan tercapai efektifitas waktu yang beriringan dengan kualitas acara yang memuaskan.

Ketiga, EO yang berpengalaman memiliki banyak rekanan kerja. PIhak EO bisa dengan mudahnya menemukan tenda persis seperti yang diinginkan klien. Memesan catering dengan berbagai makanan yang tidak umum. Atau memperoleh souvenir dengan harga yang sangat bersaing. Khusus untuk acara pers conference, banyak EO yang sudah memiliki list wartawan sehingga klien tidak perlu kebingungan lagi mencari nomor kontak wartawan dan menguhbunginya satu per satu. Begitu pula dengan artis pengisi acara, EO-EO berpengalaman akan mudah mengontak dan bernegosiasi dengan para artis tersebut. Hal yang sangat sulit dilakukan oleh orang-orang yang tidak berkecimpung di bidang ini.

Ketiga hal di atas secara langsung maupun tidak akan memberi pengaruh yang sangat signifikan terhadap maksimalisasi budget. Biaya yang Anda keluarkan untuk menggunakan jasa EO membuat setiap rupiah budget Anda berwujud menjadi acara yang sukses. Belum lagi efektivitas waktu dan tenaga yang harus dikeluarkan. Karena itu, tak heran permintaan akan jasa EO tak pernah surut.

Tags:

Please reload

ARTIKEL TERKAIT
Please reload

PARTNERS

TENTANG SEPUTAREVENT.COM

 

SeputarEvent adalah media publikasi online yang dikelola oleh PT. Gama Linggatama mengenai semua hal yang berkaitan dengan event : informasi, tips, review, interview tokoh, komunitas, lowongan kerja dan berita-berita event lainnya.

 

Pemimpin Perusahaan: R. Haryoko | Penanggung Jawab: Lilik Setyorini | Redaktur Pelaksana: Yudika Nababan | Media Sosial:  Muh. Heri Suyono, Eunike Dorothea | Keuangan: Siti Masamah | Alamat: The Archade Permata Hijau, Jl Raya Pos Pengumben No 1 B, Jakarta, Indonesia | Kontak: email: redaksi@seputarevent.com WA: 0816757352 | © 2014-2019

  • White Twitter Icon
  • White Instagram Icon
  • White Facebook Icon
  • White YouTube Icon